Connect with us

Hi, what are you looking for?

BMW

BMW M4 GTS Coupe yang Bikin Ngiler

BMW M4 GTS Coupe

BMW M4 GTS Coupe merupakan mobil sport dua pintu baru dari BMW M Division yang menjadi pusat perhatian pengunjung GIIAS 2016.

Tangerang, Autos.id – GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 mencatat pencapaian penting bagi BMW Group Indonesia, dimana pameran otomotif tahunan itu menjadi tuan rumah peluncuran perdana BMW M4 GTS Coupe di Indonesia.

Kendaraan edisi spesial ini sukses memukau pengunjung BMW Group Pavilion dengan gen sporty yang sangat menonjol dalam gaya inovatif, yang menarik perhatian pengunjung pameran.

“Kendaraan BMW M edisi khusus ini menonjolkan sisi inovatif para ahli di BMW M dalam mengembangkan teknologi BMW M yang mutakhir pada powertrain, sasis, dan konstruksi bagian depan yang ringan. Dengan tenaga yang sangat besar, kemudi tajam, dan performa tak terkalahkan, new BMW M4 GTS Coupe akan menjadi  BMW M4 paling lincah, paling radikal dan paling kuat yang pernah ada,” ujar Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia di ICE, BSD City, lokasi GIIAS 2016.

“Dengan lap time 7,28 menit mengelilingi Sirkuit Nurburgring, Jerman, BMW M4 GTS Coupe membuktikan potensi luar biasanya”

Kendaraan dengan logo BMW M selalu dilengkapi mesin, transmisi, suspensi, trim interior, aerodinamis, dan eksterior yang telah dimodifikasi untuk membedakan mereka dari yang lainnya. Seluruh model BMW M telah diuji di fasilitas milik BMW di sirkuit balap Nurburgring, Jerman.

“BMW M telah mengambil pilihan yang radikal melalui BMW M4 GTS Coupe, dengan menciptakan mesin sports  yang menghadirkan kedinamisan terbaik dan performa inspiratif. Hal ini memperlihatkan kemampuan kami untuk mendemonstrasikan sebuah kendaraan terkuat yang secara hukum sah berada di jalanan,” kata Karen.

“Pemilik dapat mengendarai BMW M4 GTS Coupe mereka di sirkuit dan pada saat yang sama juga dapat melintasi jalan raya. Dengan lap time 7,28 menit mengelilingi Sirkuit Nurburgring, Jerman, BMW M4 GTS Coupe membuktikan potensi luar biasanya,” tambah Karen.

BMW M4 GTS Coupe

Sporty dengan Wing Besar di Belakang

M4 GTS Coupe menggunakan mesin turbo enam silinder 3.0 liter yang menghasilkan tenaga 500 hp, dan torsi 600 Nm. BMW M4 GTS mampu mencapai 100 km/j dari posisi diam dalam 3,8 detik dengan kecepatan puncak 305 kpj. Tenaga dari mesin disalurkan ke transmisi tujuh-percepatan dari M Double Clutch Transmission (M DCT). Konstruksi ringan yang cerdas memungkinkan para insinyur BMW M membatasi berat kosong M4 GTS Coupe hingga 1.510 kilogram. Dengan angka power-to-weight ratio sebesar 3 kg/hp.

Jok BMW M4 GTS Coupe terbuat dari serat karbon untuk pengemudi dan penumpang. Penggunaan serat karbon memperkuat tema lightweight di dalam interior eksklusif khas model ini. Kursi ini memiliki berat kurang lebih 50 persen lebih ringan dari kursi sport pada BMW M4 Coupe, sehingga memungkinkan posisi duduk ideal dan memberikan kenyamanan baik dalam jarak jauh.

Lapisan kulit Alcantara/Merino dengan pola garis-garis BMW M yang membalut sandaran kursi, sabuk pengaman tiga-titik, dan pegangan pintu mengedepankan profil new BMW M4 GTS Coupé sebagai mesin sports performa tinggi dan karakter kendaraan itu sendiri.

Sebagai ganti kursi baris belakang, model ini dilengkapi rak glass-fibre-reinforced plastic (GFRP) dan panel belakang dengan konstruksi sandwich dan material fiber karbon. Keduanya dilapisi Alcantara, keseluruhannya memungkinkan pengurangan beban sebanyak kurang lebih 40 persen.

BMW M4 GTS Coupe

Logo M4 GTS dan Lampu Belakang LED

M4 GTS Coupe hadir dengan jumlah unit terbatas dengan harga Rp 3,899 miliar off the road Setiap unit kendaraan dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km, tergantung mana yang tercapai lebih dahulu, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

New BMW M4 GTS Coupe juga juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun dan mencakup penggantian hingga 4 ban per tahun sampai 100% yang mencakup biaya ban dan tenaga kerja, meliputi kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, letusan, dan robek atau dari kendaraan yang terus berjalan pada ban kempes. [Teks/Foto: Amal]

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

BMW merupakan merek premium asal Eropa yang terkenal mahal, namun memilikii fitur dan spesifikasi yang juga kelas atas. Jakarta, Autos.id  ‘  Tentunya, mobil ini...

Berita Otomotif

  Lewat akun Instagram BMW Indonesia, BMW mendeklarasikan diri sebagai VIP Mobility Partner dari Art Jakarta yang merupakan even seni internasional terbesar di Jakarta....

Daftar Harga Mobil

Awal bulan Juli 2022 lalu, BMW Indonesia menghadirkan produk X4 terbarunya Jakarta, Autos.id  –  Awal bulan ini, para penggemar BMW di Indonesia pastinya sangat...

Aksesoris

Autos.id – Wunderlic merilis dudukan CamRacks yuntuk menahan GoPro Anda dengan aman dengan di khususkan bagi sepeda motor jenis BMW. Banyak dari kita menikmati mengendarai...