Connect with us

Hi, what are you looking for?

BMW

Bahan Bakar Bocor, BMW Tarik 136 Ribu Mobil

Recall BMW

Recall BMW ini muncul setelah pada 2011 BMW menerima keluhan pelanggan akibat adanya bau bahan bakar di dalam kabin kendaraan.

California, Autos.id – BMW telah mengeluarkan pengumuman recall (penarikan kembali) yang luas untuk 136.000 unit kendaraan. Penyebabnya adalah kerusakan modul pompa bahan bakar yang sangat rentan pada kebakaran mobil.

Dilansir Leftlane, Rabu (2/11/2016) kampanye recall BMW ini diantaranya mempengaruhi BMW X5 produksi 2007-2011, BMW X6 produksi 2008-2011, BMW Seri 5 periode 2010-2012 dan BMW Seri 6 produksi 2010-2012.

“Pada 2011 silam, BMW menerima keluhan pelanggan akibat adanya bau bahan bakar dan perusahaan memutuskan untuk melakukan penarikan”

Kerusakan disinyalir terjadi pada perakitan konektor listrik di tangki sehingga kebocoran terjadi saat pengisian bahan bakar sehingga akhirnya koneksi pompa bahan bakar itu mengalami gangguan.

Recal BMW

BMW X5 Produksi 2007

Pada 2011 silam, BMW menerima keluhan pelanggan akibat adanya bau bahan bakar dan perusahaan memutuskan untuk melakukan penarikan. Namun jika hal ini terjadi lagi berarti tidak ada penyelesaian yang ntuntas terait masalah ini.

Kondisi kebocoran bahan bakar BMW saat ini sudah dapat terdeteksi oleh sistem diagnostik tangki kebocoran bahan bakar menguapkan dan memicu lampu peringatan bernyala sehingga fitur ini cukup memberikan kontribusi yang memberi kenyamanan pada konsumen.

Recall BMW

Recall Akibat Keluhan Bau Bahan Bakar di Kabin

Dokumen yang diserahkan kepada NHTSA menyarankan produsen mobil berubah pikiran setelah menerima laporan dan segera melakukan tindakan yang cepat agar masalah ini tidak menimbulkan korban.

BMW menjanjikan semua kendaraan yang terkena dampak akan menerima modul pengiriman bahan bakar baru dengan sambungan listrik direvisi sehingga pengemudi dapat berkendara dengan aman dan tanpa kekhawariran.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Teknologi perintah suara generasi terbaru dari Alexa Amazon pada mobil-mobil BMW terbaru ini akan memudahkan para pemilik mobil BMW dalam menggunakan fitur perintah suara...

Daftar Harga Mobil

BMW merupakan merek premium asal Eropa yang terkenal mahal, namun memilikii fitur dan spesifikasi yang juga kelas atas. Jakarta, Autos.id  ‘  Tentunya, mobil ini...

Berita Otomotif

  Lewat akun Instagram BMW Indonesia, BMW mendeklarasikan diri sebagai VIP Mobility Partner dari Art Jakarta yang merupakan even seni internasional terbesar di Jakarta....

Daftar Harga Mobil

Awal bulan Juli 2022 lalu, BMW Indonesia menghadirkan produk X4 terbarunya Jakarta, Autos.id  –  Awal bulan ini, para penggemar BMW di Indonesia pastinya sangat...