Connect with us

Hi, what are you looking for?

BMW Motorrad

BMW R 1200 GS xDrive Hybrid, Motor Touring Perdana Bertenaga Baterai

BMW R 1200 GS xDrive Hybrid

BMW R 1200 GS xDrive Hybrid menjadi motor pertama yang menanamkan baterai pada bodi motor touring. Akan segera diproduksi massal.

Stuttgart, Autos.idBMW Motorrad melakukan lompatan jauh ke depan dalam teknologi sepeda motor dengan menghadirkan BMW R 1200 GS xDrive Hybrid. Seri produksi pertamanya dikabarkan menggunakan sistem all-wheel drive.

Motor ini terbilang trendsetter karena menjadi motor pertama yang menanamkan baterai pada bodi motor touring. Paultan, Selasa (04/04/2017) mengungkapkan model terbaru ini dirancang untuk menaklukan medan apapun karena desainnya didasarkan pada model legendaris 1200 GS Tourer.

“BMW Motorrad mengklaim motor ini adalah tunggangan tangguh karena dengan all-wheel drive motor mampu memberikan traksi yang lebih baik sekalipun dalam kondisi licin”

Motor ini memiliki kekhususan karena menggunakan mesin berpendingin udara (liquid-cooled) dengan dua silinder kembar yang mampu menghasilkan tenaga 125 hp dan torsi maksimum 125 Nm. BMW Motorrad mengklaim motor ini adalah tunggangan tangguh karena dengan all-wheel drive motor mampu memberikan traksi yang lebih baik sekalipun dalam kondisi licin.

Baca juga: BMW Motorrad Luncurkan Seri BMW S 1000 Terbaru

BMW R 1200 GS xDrive Hybrid

Ada Switch Pengaturan Motor Listrik

BMW R 1200 GS xDrive Hybrid dikembangkan dari teknologi yang digunakan oleh mobil BMW Hybrid Xdrive. Dengan dukungan sistem e-Drive yang berfungsi baik saat menggunakan motor listrik dan generator. Dan sistem ini hanya dikendalikan dari tombol di kemudi.

Motor ini mengaplikasikan teknologi BMW i-battery yang menyimpan energi setiap pengereman. Pada versi uji coba BMW R 1200 GS xDrive Hybrid mampu menjangkau perjalanan jarak jauh seperti model touring lainnya.

Baca juga: BMW Motorrad Hadirkan New R 1250 RT Dengan Fitur Lebih Advance

BMW R 1200 GS xDrive Hybrid

Baterai Pakai energi Regeneratif

Motor ini juga mampu mengatasi jalan yang diselimuti salju. Melalui beberapa tes ekstrim pada musim dingin, motor ini mampu menerabas jalan dengan kedalaman salju hingga 1 meter.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Daftar Harga Motor

Dengan menyasar pasar premium dengan motor-motor mewah serta berperforma tinggi, tidak heran bila harga motor BMW Motorrad yang dijual di Indonesia tergolong cukup tinggi....

Daftar Harga Motor

Sebagai salah satu brand motor premium, BMW Motorrad selalu menghadirkan berbagai pilihan motor dengan kualitas premium. Jakarta, Autos.id – BMW Motorrad merupakan salah satu...

Motor

BMW Motorrad memperkenalkan 4 motor K1600 Series yang meliputi K1600GT, K1600GTL, K1600B, serta K1600 Grand America. Autos.id – BMW Motorrad baru-baru ini meluncurkan beberapa...

Motor

BMW CE 04 merupakan motor listrik pertama dari BMW Motorrad yang dijadikan motor untuk operasional kepolisian. Tetap dengan desain gagah serta ramah lingkungan. Autos.id...