Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

BMW C400 GT, Impresif di Segala Kondisi Jalan

Skuter BMW C400 GT dengan desain touring dirancang khusus untuk touring jarak jauh dengan segala jenis kondisi jalan.

Jakarta, Autos.id  Pertengahan tahun 2019 lalu, BMW Motorrad melahirkan skuter C400 GT (Gran Turismo). Sesuai dengan namanya, BMW C 400 GT memiliki desain dan karakter body Tourer, dirancang khusus untuk pengendara yang senang turing jarak jauh.

Motor ini juga didukung oleh lampu depan yang terdiri dari 4 buah LED, terpasang sejajar, kaca depan lebih lebar dan tinggi, desain jok dengan lumbar lebih tinggi untuk menopang punggung pengendara, bentuk handlebar lebih lebar, serta footboard lebih panjang, membuat berkendara jarak jauh lebih nyaman.

Bukan hanya untuk pengendara, pada BMW C 400 GT, kenyamanan penumpang juga diutamakan dengan adanya footboard yang menyatu dengan desain body, bukan lagi footpeg. Lampu belakang juga sudah mengaplikasikan LED dengan desain menyatu dengan body, lebih lebar dari BMW C 400 X dan menggunakan mika berwarna clear.

Sedangkan untuk fitur dan teknologi yang serupa dengan saudaranya, BMW C 400 GT juga dibekali dengan BMW Flex Case untuk menambah kapasitas bagasi di bawah jok saat parkir, sistem keyless ride, dan tentunya teknologi BMW Connectivity yang terdiri dari layar display 6,5 inci dan multicontroller.

BMW Connectivity, dioperasikan via apps, yang bisa di-download secara gratis, baik untuk iOS di App store, maupun Google Play untuk Android. BMW Motorrad Connectivity juga memungkinkan pengendara untuk menyambungkan smartphone dengan motor dan helm via konektivitas Bluetooth.

BMW Motorrad Connectivity App bukan hanya menampilkan rute perjalanan turn-by-turn, tapi juga memungkinkan pengendara menerima atau melakukan panggilan telepon tanpa harus menyentuh smartphone-nya. Tak hanya praktis, namun juga meningkatkan aspek keselamatan berkendara.

C400 GT sendiri mengadopsi mesin silinder tunggal berkapasitas 350 cc yang menghasilkan 34 tenaga kuda dan torsi 35 Nm pada putaran mesin 6.000 rpm, sebelum disandingkan dengan transmisi CVT.

Untuk memastikan keamanan pengendara terjamin, BMW Motorrad menyelesaikan skuter ukuran C400 GT ini dengan fitur bearing swingam yang inovatif untuk meminimalkan getaran. Tidak hanya sekedar memaksimalkan kenyamanan, fitur ABS dan Automatic Stability Control (ASC) BMW ini untuk memastikan cengkeraman ban selalu optimal di jalan raya.

Hal ini dibuktikan oleh redaksi Autos.id saat menunggangi BMW C400 GT melintasi kota Jakarta. Kenyamanan suspensi dirasakan bukan hanya oleh pengendara maupun penumpang meski melewati gundukan jalan yang banyak dipasang di jalanan perumahan.

Konsumen juga bisa memilih untuk memuat layar penuh warna TFT 6,5 inci sementara menawarkan fitur konektivitas perangkat pintar, kontrol audio serta sistem navigasi pemetaan. Tidak lengkap bagi sebuah skuter touring tanpa ruang barang yang besar untuk memenuhi kebutuhan para pengendara.

BMW C400 GT ini sengaja dilahirkan dengan ruang penyimpanan yang lebih besar dengan dua ruang glove box dan juga flex-case yang berposisi di bawah tempat duduk.

BMW menawarkan beberapa warna yang ditawarkan termasuk Alpine White dan Moonwalk Grey serta warna Blackstorm Metallic yang lebih premium. Sedangkan untuk harga, BMW Motorrad sendiri belum bisa memastikan harganya, namun yang pasti harganya di kisaran Rp 250 -300 juta.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Roadster R nineT 2023 dan R18 Cruiser Edisi 100 Tahun jadi karya terbaru yang dihadirkan oleh BMW Motorrad. Autos.id – Dalam bentuk perayaan ke-100...

Reviews

Update pada BMW R 1250 R ini membuat motor sport touring ini menjadi angin segar bagi konsumen yang menginginkan tampilan yang lebih segar pada...

Reviews

Versi update BMW M1000RR untuk model tahun 2023 ini selain akan dijual massal, juga akan digunakan sebagai basis motor balap World Superbike 2023 tim...

Motor

Masalah braket penghubung antara klakson dengan sasis motor yang mudah mengendur seiring pemakaian menjadi penyebab Recall BMW CE04 tersebut. Autos.id – Kabar kurang menyenangkan...