Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Yokohama Luncurkan Advan dB V552 yang Senyap

Last updated on 3 Juni, 2024

PT. YHI, selaku distributor Yokohama di Indonesia baru saja meluncurkan produk barunya yang diklaim punya kesenyapan yang baik.

Jakarta, Autos.id – Ban yang baru saja diluncurkan oleh Yokohama di Indonesia adalah dB V552, yang tidak lain merupakan generasi penerus dari dB V551 yang sudah hadir di Indonesia pada 2010 silam.

Yokohama dB V552 hadir dengan tagline “Dramatic Silence”. Sesuai tagline-nya, Yokohama dB V552 diklaim memiliki tingkat kebisingan yang 30% lebih rendah dari pendahulunya.

Menurut Yokohama, dB V552 adalah bentuk pemyempurnaan dari dB V551, sekaligus merupakan jawaban untuk mereka yang menginginkan ban dengan tingkat kebisingan yang lebih rendah.

simak artikel menarik lain tentang rekomendasi ban mobil senyap

“Tingkat kebisingan yang lebih rendah ini disebabkan oleh adanya perubahan desain pada ban yang terjadi secara menyeluruh.”

“Perubahan yang dilakukan meliputi pemakaian pola telapak baru, pemilihan kualitas material yang semakin membaik, serta profil baru pada ban yang tetap membuat performanya selalu stabil,” kata Tejo Andriastono, Marketing Manager PT. YHI Indonesia.

 

Momen peluncuran Yokohama dB V552

Selain karena semua hal yang disebutkan tadi, senyapnya suara ban Yokohama dB V552 juga disebabkan karena penggunaan compound baru dengan teknologi pencampuran terbaru.

Semua kombinasi itu tak hanya diklaim mampu membuat suara ban jadi senyap, tapi juga menjadikan mobil yang menggunakan Yokohama dB V552 jadi memiliki tingkat keselamatan dan efisisiensi bahan bakar yang baik.

Berdasarkan hasil pengujian internal, Yokohama dB V552 memiliki jarak pengereman yang 6% lebih dekat dalam kondisi basah.

Kemudian hambatan gulir (rolling resistance) juga 5% lebih rendah jika dibandingkan dengan Yokohama dB V551 yang merupakan pendahulunya.

Lantas, Yokohama dB V552 ini adalah ban yang diperuntukkan buat semua jenis mobil yang berada di segmen premium. Baik itu SUV, sedan, atau MPV.

Tak hanya itu, Yokohama dB V552 juga diklaim cocok untuk mobil-mobil yang sudah menggunakan teknologi hybrid. Ini dikarenakan Yokohama dB V522 memiliki performa yang mampu membuat konsumsi BBM jadi lebih irit.

Ban terbaru Yokohama ini hadir dalam pilihan ukuran 14 – 20 inci. Untuk harganya, berkisar dari Rp 1 – 3 jutaan, tergantung ukurannya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 1 Juni, 2024 Salah satu tingkat kenyamanan dari mengemudikan mobil adalah tidak ada suara berisik dari ban saat melaju, alias senyap....

Aksesoris

Last updated on 2 Juni, 2024 Autos.id – Jika Anda memiliki mobil, pastikan memilih ban dari merek terbaik agar perjalanan selalu nyaman dan aman....

Berita Otomotif

Last updated on 14 Agustus, 2023 Autos.id – Ingin membeli ban mobil penumpang? Gajah Tunggal adalah pilihan tepat. Kami akan memberikan daftar harga ban...

Tips

Semir ban seringkali dilakukan demi membuat tampilan mobil lebih menari, tapi ada dampak buruknya. Autos.id – Semir ban mobil telah menjadi salah satu langkah...

error: Content is protected !!