Motor

Yamaha MOTOBOT Siap Uji Coba di Trek Balap

Yamaha MOTOBOT Siap Uji Coba
Yamaha MOTOBOT Ver. 1

Las Vegas, Autos.id – Pertama kali muncul di Tokyo Motor Show 2015, Yamaha MOTOBOT Ver.1 kembali ditampilkan pada Consumer Electronic Show (CES) 2016 di Las Vegas, Amerika Serikat, pekan lalu.

Pada penampilan keduanya ini, Yamaha telah bekerja sama dengan SRI International untuk memastikan Yamaha MOTOBOT diuji coba di trek balap. Perusahaan Jepang ini juga memastikan nantinya Yamaha MOTOBOT akan menggunakan Yamaha R1M yang dipakai untuk balap MotoGP.

Dari awal niat Yamaha untuk mengembangkan MOTOBOT sebagai robot humanoid untuk bisa menciptakan cacatan waktu lebih baik lagi saat balapan. Yamaha MOTOBOT pun ditargetkan mampu mencatat best lap lebih baik dari yang pernah digapai Valentino Rossi pada race yang telah ditentukan.

Yamaha Motobot Akan Mendampingi Valentino Rossi

Yamaha Motobot Akan Mendampingi Valentino Rossi

Selain itu, melalui Yamaha MOTOBOT, perusahaan juga ingin menguji ergonomi motor, respon motor dengan manusia pada keadaan darurat, serta pengujian kecelakaan dalam kondisi yang mendekati kenyataan. Dengan demikian nantinya pembalap Yamaha juga bisa lebih aman selama balapan.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top