Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Yamaha Indonesia Luncurkan MX King 150 Livery Special WorldGP 60th Anniversary

Yamaha MX King 150 World Grand Prix 60th Anniversary adalah sebuah motor dengan livery spesial untuk menyambut 60 tahun keikutsertaan Yamaha dalam kejuaran dunia balap motor Grand Prix

Jakarta, Autos.id – Dalam memeriahkan kiprah 60 tahun keikutsertaan Yamah dalam ajang balap motor Grand Prix, Yamaha Indonesia merilis motor bebek Yamaha MX King 150 dengan livery spesial World Grand Prix 60th Anniversary. Dibalut dengan tampilan livery cosplay vintage bergaya rantai blok dengan celah vertikal yang mengingatkan kita pada tampilan motor Yamaha saat pertama kali mengikuti kejuaran dunia balap motor Grand Prix.

Dengan mengusung konsep “Racing Blood of Yamaha”, Yamaha ingin mengajak orang-orang akan sejarah pertama kalinya pabrikan berlogo garpu tala tersebut saat pertama kali mengikuti kejuaran dunia Grand Prix.

Motor ikonik itu sejatinya sudah ada saat pabrikan Jepang tersebut mencetak kemenangan pertama mereka dikelas 250cc pada tahun 1963 dan memenangkan kejuaran pertama mereka pada tahun 1964. Dimasa itulah Yamaha ikonik dengan penggunaan fairing berwarna putih dengan skema blok merah solid yang jadi ciri khas mereka.

Kemudian pada tahun 1973, Yamaha YZR500 (0W20) juga menampilkan bodi berwarna putig dengan garis berwarna merah yang selanjutnya menjadi identitas livery tradisional Yamaha. Dan kemudian menjadi lebih dikenal lagi setelah Kenny Roberts menjuarai Grand Prix 1980 dikelas 500cc. Dan sejak saat itulah nama Yamaha semakin diperhitungkan dalam ajang kejuaraan balap motor dunia sampai sekarang.

 

Yamaha Indonesia Launching MX King 150 Livery Special World Grand Prix 60th Anniversary

Di Indonesia sendiri, penggunaan livery special World Grand Prix 60th Anniversary ini disematkan pada motor bebek sporty andalan mereka yaitu Yamaha MX King 150. Dengan penggunaan bodi yang menggunakan corak speedblock berwarna merah dengan horizontal line dan stripe hitam yang memberi kesan yang spesial. Kemudian dengan pengaplikasian motif berwarna kuning dengan garis hitam dibagian depan serta penggunaan velg berwarna emas yang mempertegas ciri khas World Grand Prix 60th Anniversary yang diusung.

Menurut Antonius Widiantoro selaku Manager Public Relations, YRA and Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam siaran persnya menyatakan bahwa Yamaha Indonesia ingin membawa atmosfer perayaan 60 tahun Yamaha diajang balap Grand Prix dengan meluncurkan edisi spesial untuk Yamaha MX King 150 ini. “Kamu pun mengabadikan pencapaian yang membanggakan tersebut dengan peluncuran Yamaha MX King 150 World Grand Prix 60th Anniversary ini sebagai salah satu produk yang memorable untuk masyarakat Indonesia”, ujar beliau.

Masih Mengandalkan Mesin Yang Sama

Untuk urusan spesifikasi mesin sendiri tidak mengalami perubahan yang signifikan. Masih mengandalkan mesin berkonfigurasi satu silinder tegak, 150cc, SOHC, 4 tak, dengan berpendingin cairamserta teknologi Forgen Piston and DiASil Cylinderyang membuat mesin ini 3 kali lebih awet dan tahan lama. Mesin ini sendiri memiliki tenaga 15,3 Hp di 8.500 rpm serta torsi 13,8 Nm dimana tenaga tersebut dialirkan melalui transmisi manual full clutch centrifugal wet 5 percepatan.

Untuk Yamaha MX 150 World Grand Prix 60th Anniversary Livery ini, Yamaha sendiri menjual motor ini dengan harga Rp 24.975.000 OTR Jakarta. Kemudian juga masih ada edisi spesial lainnya dari MX King 150 yang masih dijual yaitu livery edisi spesial Monster Energy Ymaha MotoGP Edition seharga Rp 24.875.000 OTR Jakarta. Serta edisi spesial Doxou Version yang dijual dengan harga Rp 24.170.000. Sedangkan untuk versi standar dari Yamaha MX King 150 ini dibandrol dengan harga Rp 24.675.000 untuk OTR Jakarta. Apakah dengan livery special tersebut akan membuat jadi terlihat beda dijalan menurut anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Aksesoris

Untuk mendukung kualitas berkendara, selain menggunakan sepeda motor yang berkualitas seringkali konsumen membutuhkan tambahan aksesoris sepeda motor saat berkendara, baik sendiri maupun membawa penumpang....

Motor

#canggihMAXImal #MyYamahaMotor, semakin praktis, Aplikasi My Yamaha Motor bisa untuk booking Service Jakarta, Autos.id  – Kegiatan service rutin menjadi salah satu aktivitas penting yang...

Tips

Saringan udara motor jangan sampai luput dari perhatian saat melakukan service Jakarta, Autos.id  –  Pada proses pembakaran yang terjadi di ruang pembakaran sepeda motor...

Motor

Yamaha Racing ini meluncur dengan tampilan makin sporty dan agresif Jakarta, Autos.id  –  Merespon besarnya antusiasme konsumen terhadap WR 155 R, Yamaha kembali menyuguhkan...