Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Yamaha Goes to School Saat 5 SMU di Jakarta Belajar Safety Riding

Yamaha Goes to School merupakan program pelatihan safety riding yang diselenggarakan Yamaha kepada siswa-siswi beberapa SMU di Jakarta.

Jakarta, Autos.id – Lima Sekolah Menengah Umum (SMU) di Jakarta diberi pelatihan safety riding oleh Yamaha. Kelima SMU tersebut yaitu SMA Negeri 10, SMA Negeri 4, SMA Negeri 35, SMA Negeri 2, SMK Diponegoro.

Event bertajuk “Yamaha Goes to School” ini diselenggarakan 24-29 Juli 2017. Pelatihan safety riding ini dibentuk dalam sesi test ride menggunakan motor-motor terbaru Yamaha berteknologi Blue Core. Seperti Aerox 155, Fino Grande, All New Soul GT, Mio M3.

“Dalam rangkaian Yamaha Goes to School di bulan Juli ini para instruktur Yamaha Riding Academy (YRA) mengajarkan teknik-teknik dasar berkendara”

Dalam rangkaian Yamaha Goes to School di bulan Juli ini para instruktur Yamaha Riding Academy (YRA) mengajarkan teknik-teknik dasar berkendara seperti pengenalan, cara penggunaan safety gear, riding position (cara duduk, fokus pandangan, teknik berbelok).

Yamaha Goes to School

“Dalam prakteknya peserta dilatih berbagai teknik berkendara yang sekaligus mendapatkan penilaian. Misalnya di bagian yang kami sebut pos keseimbangan dilihat kestabilan peserta mengendalikan motor, tidak disarankan menggunakan rem depan karena berpengaruh pada keseimbangan. Kaki tidak boleh turun menginjak tanah, unit motor tidak boleh keluar dari area trek yang ditentukan,” jelas Weki Ardi, instruktur YRA area Jakarta.

“Ada lagi di pos chidori yang dinilai body moving, cara berbelok, fokus konsentrasi berkendara. Unit motor tidak boleh kena pembatas pilon dan tidak boleh keluar jalur trek. Kaki tidak boleh turun ke tanah,” tambah Weki.

“Saya tertarik belajar safety riding, kebetulan mau bikin SIM (Surat Izin Mengemudi). Dari belajar ini saya jadi tahu ternyata naik motor harus tahu tekniknya, nggak asal naik motor. Yamaha Goes to School seperti ini bagus, mengenalkan teknik safety riding seperti cara pakai helm, posisi berkendara dan lainnya. Saya pasti akan menerapkannya,” papar Alfiona Dernanti, siswi kelas 12 SMAN 35 Jakarta.

Yamaha Goes to School

“Belajar teori dan prakteknya saya suka. Jadi tahu cara duduk yang seimbang, pegang stang yang benar, riding position, pakai safety gear. Bantu banget informasi ini untuk meningkatkan kesadaran diri saat berkendara yang safety dan menghindari kecelakaan,” tambah Dayat M.Pd, Wakil Kepala Sekolah bagian Kurikulum SMA Negeri 35 Jakarta.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 22 April, 2024 Autos.id – Untuk menyambut Ramadhan dan lebaran beberapa hari lalu, Yamaha mengadakan Program Tukar Tambah kendaraan periode Maret...

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Perlu diketahui bahwa di beberapa daerah di Indonesia memang pada saat ini tengah mendapatkan intensitas cuaca...

Motor

Last updated on 5 Juni, 2024 Autos.id – Bagi pasaran roda dua di Indonesia, motor dengan tipe matic merupakan salah satu model yang menjadi...

Motor

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Segmen motor untuk desain vintage atau retro memang menjadi salah satu jenis model yang memiliki pangsa...

error: Content is protected !!