Berita Otomotif

Wow! Hyundai Kona Kini Tersedia Dengan Model Listrik

SUV listrik Hyundai Kona akan hadir di India dengan jangkauan lebih dari 300 km dengan sekali pengisian daya

Autos.id  –  Baru-baru ini Hyundai memamerkan Kona electric pada KTT MOVE 2018 pada bulan September tahun lalu. SUV kelas dunia yang serba listrik itu kemudian dimata-matai pengujian di Delhi mengenakan kamuflase penuh. Sekarang, tanggal peluncuran telah terungkap. Pada 9 Juli 2019 mendatang, Hyundai India akan meluncurkan SUV listrik penuh Kona yang sangat dinanti.

Dibandingkan dengan versi bensin, Hyundai Kona electric memiliki beberapa perbedaan eksterior. Ini akan menjadi knalpot minus saat akan mendapatkan gril tertutup dan velg 17 ”. Interior akan terlihat dengan dashboard digital baru sementara dengan paket baterainya terintegrasi ke platform-nya, ruang interior akan berada pada premium. Namun, dengan sistem pengisian baru di bagian belakang, ruang boot akan berkurang dari yang semula 373 liter menjadi 332 liter.

AKSELERASI HINGGA 100 kmpj DALAM 9,7 DETIK

Untuk internasional, Hyundai Kona electric akan memiliki dua opsi powertrain. Paket baterai 39kW akan menawarkan rentang 312 km sementara unit 64 kW akan menawarkan kisaran 482 km dengan sekali pengisian daya.

Di India, Hyundai berencana menghadirkan varian 39kW yang akan menawarkan tenaga 136 hp dan torsi 395 Nm.

Hyundai Kona Tampil Perdana Di IIMS 2019, Apa Keunggulannya?

Ini akan memungkinkan akselerasi dari 0 hingga 100 kmpj dalam 9,7 detik dan kecepatan tertinggi 155 kmpj. Baterai lithium-ion ini dapat diisi hingga 80 persen melalui pengisi daya cepat 100 kW DC dalam 5 menit atau melalui pengisi daya AC standar dalam 6 jam 10 menit.

Interior akan terlihat dengan head up display, di India mengadopsi sistem infotainment layar sentuh 7″, sedangkan untuk pasar internasional akan meningkat menjadi sistem 8″. Kursi depan pemanas dengan penyesuaian 8 arah dengan fitur-fitur keselamatan seperti heated front seats.

Kursi depan berpemanas dengan penyesuaian 8 arah dan fitur keselamatan seperti adaptive cruise control, lane centering system, peringatan lalu lintas lintas dan pengereman darurat otomatis juga akan menjadi fitur standarnya. Fitur-fitur ini, sampai sekarang, hanya dikonfirmasi untuk model spek internasionalnya dan belum dipastikan apakah mereka akan ditawarkan pada Hyundai Kona electric ketika mulai dijual di India.

50 UNIT PER BULAN

Di India, Hyundai Kona electric akan dihargai sekitar Rs 20 lakh. Ini akan dibawa ke negara itu melalui rute CKD dan akan dirakit di pabrik perusahaan di Chennai. Hyundai India menargetkan penjualan hingga 50 unit per bulan sementara penjualan akan melalui dealer perusahaan tertentu di 20 kota.

Hyundai Kona Hadirkan Edisi Spesial Iron Man

Di Indonesia sendiri, Hyundai Kona baru diluncurkan bulan April 2019 lalu di ajang IIMS 2019. Mungkinkah Kona electric akan segera mendarat di Indonesia? Tunggu saja kehadirannya!

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

 

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top