Berita Otomotif

VW Tiguan Allspace: Mobil Eropa Rakitan Anak Bangsa

Melengkapi keunggulan yang ditawarkan oleh Generasi kedua Volkswagen Tiguan, PT Garuda Mataram Motor memperkenalkan Tiguan Allspace di pasar Tanah Air

Tangerang, Autos.id  – Bertepatan dengan perhelatan GIIAS 2019, PT Garuda Mataram Motors memperkenalkan VW TIguan Allspace di ICE BSD, Tangerang baru-baru ini. Generasi kedua Tiguan ini  tampil dengan dimensi bodi lebih panjang dan tiga baris tempat duduk sehingga mampu memuat tujuh orang sekaligus.

Proporsi New Tiguan kini tampil lebih sporty dan berkarisma. Bobotnya terpangkas sekitar 50 kg dibandingkan model sebelumnya, namun dengan dimensi yang kini lebih besar, jarak sumbu roda bertambah 77 mm dibandingkan sebelumnya — menghasilkan ruang kabin yang lebih leluasa.

Di bagian belakang desain lampu yang inovatif dan modern berkat teknologi LED membuat Tiguan Allspace semakin unik dan menarik. Desain eksterior Tiguan Allspace juga semakin tampak sporty berkat penggunaan velg 18" Nizza Alloy Wheels.

Bagian interior, berkat platform MQB (modular transverse matrix), Tiguan yang kini memiliki dimensi lebih besar, plus jarak sumbu roda yang 77 mm lebih panjang dibanding generasi sebelumnya, menawarkan ruang kabin yang lebih leluasa.

Sebagaimana bangku baris keduanya, bangku baris ketiga juga menawarkan fleksibilitas pelipatan bangku yang membuat ruang kabin Tiguan Allspace begitu dinamis. Kapasitas bagasinya dalam kondisi seluruh bangku ditegakkan mencapai 230 liter, sementara saat bangku baris ketiga dilipat, kapasitasnya mencapai 700 liter, dan saat kedua baris bangku belakang terlipat, kapasitas terdongkrak menjadi 1.775 liter.

VW Tiguan Allspace juga mengusung mesin 1.4 TSI yang mampu menghasilkan tenaga puncak 150 bhp dan torsi 250 Nm dengan transmisi otomatis 6-speed kopling ganda (DSG) plus triptonic.

Dapur pacu ini memberikan kemampuan berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam waktu 9,5 detik , dan kecepatan puncak hingga 202 km/jam. Pengendaraan Tiguan Allspace didukung fitur Adaptive Chassis Control (DCC) yang memberikan pilihan mode pengendaraan sesuai dengan kebutuhan pengemudi.

Pilihan profil mengemudi juga memungkinkan pengendara untuk menyesuaikan Tiguan Allspace dengan kondisi cuaca dan jalan yang akan dihadapi. Cukup memilih lima mode berkendara yaitu: normal, comfortable, sporty, individual, dan eco style. Fitur “cruise control” juga disematkan untuk membuat perjalanan menjadi lebih aman dan nyaman karena pengemudi dapat menjaga kecepatan kendaraan secara konstan.

Fitur unggulan lain yang ditawarkan Tiguan Allspace adalah Park Assist yang merupakan asisten pemilik mobil dalam memarkirkan mobilnya secara paralel dengan otomatis, bahkan di ruang sempit sekalipun. Dan untuk menunjang kepraktisan, fitur “Easy Open” disematkan agar membuka pintu bagasi belakang lebih mudah, hanya dengan menggerakkan kaki di bawah bumper belakang.

Keamanan & Keselamatan

Untuk menjamin keamanan berkendara, fitur KESSY (keyless entry start and autorization system). Sementara untuk menjamin keselamatan, sederet fitur telah melengkapi Tiguan Allspace antara lain: kamera 360° “Area View”, Electronic Stability Control (ESC), Park Assist System, enam buah Airbag, Tire Pressure Monitoring, Electronic Parking Brake dengan Autohold dan ISOFIX untuk penggunaan tempat duduk anak yang aman di Tiguan Allspace.

Salah satu fitur keselamatan unik yang dimiliki oleh Tiguan Allspace adalah Automatic Post Collision Brake System. Dengan input sensor dari airbag, Automatic Post Collision Braking System akan bekerja untuk menghindari akibat benturan agar tidak semakin parah.

“Terus terang di GIIAS 2019 buat Volkswagen Indonesia adalah momen ini sangat berharga, karena sekian lama akhirnya kami kembali menyodorkan produk yang notabene dirakit oleh anak-anak bangsa kita sendiri. Untuk VW Tiguan Allspace ini sendiri dirakit di Cikampek,” kata Jonas Chendana, Chief Operating Officer PT Garuda Mataram di BSD City, Tangerang, belum lama ini.

Adapun untuk harga VW Tiguan Allspace ini dibandrol dengan harga Rp 598 juta OTR Jakarta.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top