Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

VW Kombi Berwujud Mobil Listrik, Meluncur Tahun Depan!

VW Kombi Berwujud Mobil Listrik Akan Meluncur Tahun Depan, Begini Wujudnya

VW Kombi bermesin listrik ini adalah salah satu mobil Volkswagen yang diluncurkan sebagai wujud keseriusan mereka dalam mengembangkan mobil listrik tersebut.

Autos.id – Volkswagen merupakan salah satu pabrikan otomotif yang mulai mengarahkan fokus mereka ke arah mobil listrik. Kedepannya bakal banyak mobil listrik dari Volkswagen yang akan dijual kepasaran. Salah satu yang menarik perhatian adalah VW Kombi. Mobil yang sangat ikonik di masa lampau akan hadir kembali dalam wujud mobil listrik.

VW Kombi versi mobil listrik sendiri rencananya akan mulai diproduksi pada tahun 2022 mendatang. Dengan tetap menampilkan desain ala Kombi jaman dulu yang sangat khas.

 

Bukan Pertama Kali Diperkenalkan

Seperti yang diberitakan Autoblog, ini bukan pertama kalinya Volkswagen memperkenalkan Kombi versi mobil listrik. Karena sebelumnya pada tahun 2017 silam, VW sempat memperkenalkan versi mobil konsep dari VW Kombi listrik ini. Dan setelah menunggu sekitar 4 tahun, akhirnya pihak VW akan segera mewujudkan Kombi versi mobil lsitrik tersebut.

VW Kombi Berwujud Mobil Listrik Akan Meluncur Tahun Depan, Begini Wujudnya

Dalam laman media sosial Volkswagen memperlihatkan VW Kombi listrik ini memiliki desain lampu utama baru yang berbeda dengan versi konsepnya. Meskipun bentuknya berbeda, tetapi teknologi yang digunakan masih sama yaitu menggunakan teknologi LED. Kemudian dari rumor yang beredar bahwa mobil ini akan berdiri pada platform MEB Modular yang baru.

 

Bisa dibilang platform MED Modular ini memang didesain untuk penggunaan mobil elektrifikasi yang ramah lingkungan. Dan juga dari beberapa bocoran hadir bahwa mobil ini akan tetap mempertahankan mobil layaknya sebuah MPV boxy yang terkesan lega dan besar. Selain itu belum banyak yang diungkapkan oleh pihak Volkswagen seputar desain dan bodi mobil ini secara keseluruhan.

Dan juga berbicara mengenai baterai, bila mengacu pada mobil listrik VW yang sebelumnya sudah diperkenalkan, bahwa mobil ini akan dilengkapi dengan baterai hingga 11 kwh. Dan juga baterai mobil ini sanggup berjalan hingga 300 mil atau hingga 482 km sekali diisi penuh. Dan juga mobil ini digadang-gadang bisa mengeluarkan tenaga hingga 369 Hp.

VW Kombi Berwujud Mobil Listrik Akan Meluncur Tahun Depan, Begini Wujudnya

Selain itu, belum ada penjelasan lainnya mengenai spek lainnya seperti kaki-kaki, fitur, serta komponen lainnya. Yang pasti ini bagi anda pecinta VW Kombi jadul dan ingin literasi baru dari mobil ini yang jauh lebih modern dengan teknologi listrik yang canggih, bisa jadi ini adalah mobil yang cukup menarik untuk dibeli ditahun 2022 mendatang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Platform terbaru mobil ICE yang berbasis mobil EV dari Mercedes-Benz ini akan dinamai sebagai platform Mercedes Modular Architecture. Autos.id – Tidak bisa dipungkiri, mobil...

Berita Otomotif

Kabarnya bagi konsumen di Eropa dan Amerika Serikat yang ingin memiliki mobil listrik dari Volkswagen harus bersabar hingga tahun 2023 mendatang. Autos.id – Trend...

Berita Otomotif

Beberapa produk mobil listrik dari Stellantis yang akan di produksi di pabrik di Serbia diantaranya seperti Fiat dan Chrysler. Autos.id – Pangsa pasar mobil...

Berita Otomotif

Nantinya Datsun kembali dilahirkan sebagai brand mobil listrik harga terjangkau yang akan menyasar pasar negara berkembang. Autos.id – Baru-baru ini, Nissan memang menutup produksi...