Berita Otomotif

VW Golf R 2018 Menunggu Antrian Masuk Indonesia

VW Golf R 2018

VW Golf R 2018 mulai masuk ke Asia, namun mesinnya memiliki perbedaan spesifikasi dengan yang ada di Eropa. Kemungkinan besar, Indonesia tinggal menunggu waktu kedatangan Golf R ini.

Kuala Lumpur, Autos.id – Volkswagen Golf R mulai memasuki ranah Asia Tenggara. Malaysia jadi target pertama kemunculan Golf berkode Mk7.5 ini. Beberapa perbedaan pun terlihat pada hothatch besutan VW tersebut dibanding Golf Mk7.

VW Golf R 2018 terlihat menggunakan bemper depan baru. Desain gril dibuat lebih rendah, dan lampu depan juga kini pakai teknologi Advanced Adaptive LED. Pada sisinya Golf facelift menggunakan velg 19 inci Spielberg/Pretoria berkelir hitam.

“Dibalik bonetnya tersimpan mesin 2.0-liter TSI bertenaga 286 hp dengan torsi 380 Nm. Mesin ini sedikit berbeda dengan Golf R yang beredar di Eropa yang punya tenaga 306 hp”

Pengerjaan ulang juga terlihat untuk lampu stop belakang yang menggunakan LED. Model lampunya dibuat kombinasi horizontal dan vertikal. Kemudian dibagian bawah belakang juga ada dual twin muffler berbentuk oval.

VW Golf R 2018

Di dalam, mobil menggunakan pelapis interior bahan kulit Vienna R. Sedangkan pedal setnya pakai bahan brushed stainless steel. Untuk bagian tengah dasbor kini ada monitor 9,2 inci Discover Pro. Monitor layar sentuh ini juga sudah punya fungsi gesture control. Apple CarPlay dan Android Auto jadi salah satu fitur unggulannya.

VW Golf R 2018

Untuk fitur lain, VW Golf R 2018 juga sudah dilengkapi Active Info Display berupa monitor 12,3 inci. Lalu ada juga Adaptive Chassis Control (ACC), dan AC dual zone climatronic. Tujuh airbags, ESC dan Proactive Occupant Protection System adalah fitur lain yang terdapat pada mobil ini.

VW Golf R 2018

Dibalik bonetnya tersimpan mesin 2.0-liter TSI bertenaga 286 hp dengan torsi 380 Nm. Mesin ini sedikit berbeda dengan Golf R yang beredar di Eropa yang punya tenaga 306 hp. Namun mesin tetap dikombinasikan dengan kopling ganda bertransmisi DSG tujuh percepatan. Seluruh daya disalurkan kesemua roda melalui sistem penggerak 4Motion All-Wheel Drive.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top