Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

VW akan Kenalkan Mobil Digital Pertama di Dunia

VW berencana untuk menghadirkan mobil digital pertama di dunia pada Beijing Auto Show 2016. Mobil dalam bentuk SUV itu akan dibangun dengan konsep full digital.

Beijing, Autos.id -Sebuah mobil SUV akan diperkenalkan oleh Volkwagen (VW) sebagai mobil digital pertama di dunia yang rencananya akan muncul dalam bentuk konsep di Beijing Auto Show pada akhir bulan ini.

Dilansir Autoguide, Selasa (19/4/2016) mobil konsep VW ini masuk dalam generasi Touareg, dengan nama yang belum diungkap VW. Namun VW mengklaim mobil ini akan menjadi mobil digital pertama di dunia dan merupakan SUV paling mewah dan canggih.

SUV paling mewah versi VW ini akan dibangun dengan konsep full digital. Itu berarti semua perangkat yang berhubungan dengan mobil ini akan dioperasikan secara digital dengan kolaborasi tampilan info aktif dan sistem infotainment yang interaktif dengan pengguna mobil.

Belum dijelaskan lebih lanjut seperti apa lagi konsep full digital yang akan diterapkan VW pada model SUV terbarunya itu. Belum dijelaskan juga apakah konsep mobil digital juga berarti bahwa SUV VW tersebut akan menyaingi mobil otonom yang kini tengah ramai-ramai diperbincangkan dunia.

“SUV paling mewah versi VW ini akan dibangun dengan konsep full digital. Itu berarti semua perangkat yang berhubungan dengan mobil ini akan dioperasikan secara digital “

Konsep mobil digital pertama di dunia dari VW ini, akan menggunakan plug-in hybrid sebagai sumber tenaga dengan besaran kekuatan 376 tenaga kuda dan torsi puncak 700 Nm. Sementara itu tenaga listrik dapat digunakan hingga 50 Km dalam sekali pengisian daya. Bermodal mesin ganda yang digunakan ini mampu melesatkan SUV digital tersebut dari posisi diam sampai menyentuh kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 6 detik.

Kehadiran SUV VW ini kemungkinan akan menjadi topik menarik dalam dunia otomotif karena konsep mobil dengan kontrol penuh secara digital merupakan ide pengembangan mobil masa depan yang belum menjadi nyata. Bila VW telah berani menghadirkannya, ini berarti hanya ada dua brand yang sekarang sanggup mengembangkan mobil dnegan kontrol digital yakni VW dan Audi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Van listrik terbaru akan menyatu dengan van kemping Volkswagen legendaris. Autos.id – Volkswagen ID.Buzz adalah salah satu kendaraan listrik baru yang paling menarik untuk...

Berita Otomotif

Volkswagen Group  mengumumkan pada hari Jumat (22/7/2022) bahwa Herbert Diess akan mengundurkan diri sebagai Ketua Dewan Manajemen dari perusahaan Jerman tersebut.  Ketua Porsche saat...

Berita Otomotif

Volkswagen atau VW kabarnya akan memberi potongan harga harga dan detail tambahan untuk ID.4. Autos.id – Volkswagen of America baru-baru ini mengumumkan serangkaian pembaruan...

Berita Otomotif

Dengan meningkatnya jumlah produksi mobil listrik dari Volkswagen ini membuat antrian inden bisa mulai dikendalikan secara perlahan. Autos.id – Ditengah krisis pasokan chip semikonduktor...