Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Vinfast VF 5 Dengan Baterai Lebih Murah daripada Sewa?

Vinfast VF 5 dengan Baterai

Autos.id – Sebuah logika terbaru soal Vinfast VF5, kali ini mereka hadirkan dua pilihan untuk konsumen. Jujur, pertama kali kami terkejut akan dua pilihan tersebut. Pertama, Vinfast VF5 tanpa baterai alias kosongan alias kudu sewa dulu. Atau Vinfast VF5 dengan Baterai namun harga yang mereka tawarkan melonjak drastis. Memang dari segi harga sendiri untuk VinFast VF 5 dengan baterai berlangganan hanya Rp242 juta saja. Sedangkan tanpa berlanggan hanya Rp310 Juta.

Pasalnya, dari beberapa mobil listrik yang masuk ke Indonesia justru baru VinFast dengan ide-nya paling aneh namun bisa jadi solusi menarik. Okelah, dari segi harga kelipatannya bisa lebih dari Rp120 jutaan untuk satu baterai saja. Logikanya, kalau sewa sendiri skema-nya kaya apa dan bakalan seperti apa pilihannya?

Tiga Pilihan Subscription Baterai

Vinfast VF 5 dengan baterai

Ada tiga pilihan atau paket berlangganan baterai untuk VinFast sendiri. Pertama, di bawah 1.500 kilometer terus di bawah 3.000 dan di atas 3.000 kilometer. Semua ini sebenarnya hanya asumsi saja seberapa sering pemakaian mobil tersebut dan seberapa jauh commuting kalian.

Okelah simulasi-nya begini, Patona commute dari rumah ke kantor dengan jarak pulang pergi 55 Kilometer dalam 5 hari. Okelah, dalam 5 hari saja sudah menempuh jarak selama 275 kilometer, lalu kali dengan 22 hari dalam sebulan sudah 6.050 kilometer. Otomatis, ia harus mengeluarkan biaya sebesar Rp2.365.000 per bulan untuk sewa baterai saja.

Dasbor VinFast VF 5. (Sumber; Vinfast Hadong)

Setelah itu baru hitung pengisian baterai mobil. Dengan asumsi sekali pengisian itu bisa untuk 3-5 hari penggunaan. Lantas, bagaimana dengan versi tidak berlangganan? Tetap sama namun ya balik tadi akan lebih murah karena jatuhnya cuma menyicil untuk pembelian baterai di tahun ke-8 saja.

Spesifikasi baterai VF 5

Vinfast VF 5 sendiri hadir dengan kapasitas baterai 29,6 kWh. Serta motor listriknya sendiri bisa hasilkan tenaga 94 daya kuda dan torsi 135 Nm. Sebenarnya masih cukup untuk ukuran mobil listrik yang tidak butuh tenaga besar namun bisa gunakan buat keperluan harian.

Sebenarya Vinfast VF 5 sendiri sudah cukup sebagai mobil listrik paling basic di Indonesia. Namun, selain VinFast ada juga Neta V-II dengan harga lebih murah daripada lainnya pun menawarkan hal sama. Tapi memang lebih rasional karena tidak ada namanya sewa baterai.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Mobil

Autos.id – Bukan VinFast Indonesia bawa kejutan terutama bisa kasih harga super spesial di GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2024! Bayangkan coba, VinFast e34...

Merk Mobil

Autos.id – Sepertinya VinFast akhirnya buka pabrik sendiri di Indonesia adalah bagian pertama yang terkuak satu per satu. Kemarin, mereka baru saja meresmikan pabrik...

Mobil

Autos.id – Kebetulan sekali pabrikan asal Vietnam, VinFast Auto mengumumkan kalau mereka berpartisipasi dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2024. Berlangsung dari 18-28...

Berita Otomotif

Autos.id – Mungkin ini terdengar asing namun apakah sebuah startup bengkel mobil memulai dengan mobil listrik? Sebuah jawaban menarik dengan contoh kasus antara Otoklix...

error: Content is protected !!