Connect with us

Hi, what are you looking for?

Viar

Viar Q1 Motor Listrik Ramah Lingkungan Kolaborasi UGM dan Bosch

motor listrik Viar Q1

Motor Listrik Viar Q1 menggunakan baterai 800 Watt dengan kecepatan maksimum 60 km/jam serta  waktu pengisian ulang baterai mencapai 5 jam.

Jakarta, Autos.id – PT Triangle Motorindo (MT) Senin (15/5/2017) resmi meluncurkan motor listrik Viar Q1 lengkap dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Peluncuran motor listrik Viar Q1 ini, menandai semakin terbukanya pasar motor listrik di Indonesia.

Sebelumnya Garansindo juga telah memperkenalkan Gesits, motor listrik yang bahkan telah diuji coba menjelajah Nusantara. Menariknya kedua produsen motor listrik ini melibatkan mahasiswa di Indonesia Jika Gesits menggandeng Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), maka Viar merangkul mahasiswa Universitas Gajah Mada dalam pengembangannya bersama kolaboraso penyedia teknologi dan layanan global Bosch.

“Motor listrik Viar Q1 sudah bisa dipesan dengan periode 15 Mei – 7 Juni 2017. Motor ini dipatok dengan harga Rp 16,2 juta on the road Jabodetabek”

Deden Gunawan, Corporate Manager PT Triangle Motorindo (MT) mengatakan kehadiran Viar Q1 sebagai motor listrik sebagai upaya untuk memberikan kendaraan yang lebih ramah lingkungan dan berteknologi tinggi.

Motor Listrik Viar Q1

Spesifikasi Motor Listrik Viar Q1

“Ini sebagai upaya berkelanjutan guna meningkatkan kandungan lokal dalam sepeda motor listrik ini dan juga alih teknologi, yang melibatkan mahasiswa dari UGM,” kata Deden. Pengembangan Q1, lanjut Deden, memakan waktu dua tahun dengan menyematkan banyak sekali teknologi canggih serta berbagai fitur yang akan memanjakan pangguna motor.

Skutik listrik ini berdaya baterai 800 Watt yang telah melalui pengembangan dengan bekerjasama dengan Bosch. Perusahaan Eropa itu memasok sistem pencahayaan, lampu depan dan belakang yang telah menggunakan LED.

Di balik jok, terdapat ruang penyimpanan yang ukurannya tidak terlalu besar yang cukup untuk menyimpan alat pengisian ulang baterai. Motor listrik Viar Q1 ini diklaim mampu menempuh jarak 90 Km dengan baterai penuh.

Motor Listrik Viar Q1

Fitur-Fitur Motor Listrik Viar Q1

Kecepatan maksimumnya yakni 60 km/jam, sedangkan waktu pengisian ulang baterai dari kosong hingga penuh mencapai 5 jam. Motor listrik Viar Q1 sudah bisa dipesan dengan periode 15 Mei – 7 Juni 2017. Motor ini dipatok dengan harga Rp 16,2 juta on the road Jabodetabek.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Autos.id – Penawaran motor listrik selama ini cukup banyak di Indonesia. Mulai dari sekelas motor listrik minimalis sampai bentukannya kaya Yamaha N-Max juga ada....

Motor

Last updated on 8 Juli, 2024 Autos.id – Rentokil Initial, perusahaan panggilan pengendali hama asal Inggris, telah memulai langkah besar menuju elektrifikasi armada kendaraan...

ALVA

Autos.id – Melihat sepak terjang dari sepeda motor listrik seperti ALVA. Rasanya banyak sekali inovasi terbaru yang mereka mau bawa kali ini. Termasuk inovasi...

Motor

Last updated on 26 Juni, 2024 Autos.id – Saat ini, motor listrik sudah menjadi pilihan untuk berkendara yang lebih hemat energi serta modern. Motor...

error: Content is protected !!