Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

VF DrgnFly, Sepeda Listrik Mungil Cocok Beraksi di Skate Park

VF DrgnFly_1a
VF DrgnFly.

Last updated on 22 April, 2024

Autos.id – Baru-baru ini, Vinfast mengeluarkan produk terbaru mereka, yakni VF DrgnFly. Penjualan pertama produk ini dimulai dari Amerika Serikat melalui pameran Consumer Electronics Show yang diadakan di Texas pada Januari. Ketika pertama kali melihat, Anda mungkin berpikir bahwa sepeda listrik ini terlihat seperti sepeda modifikasi. Namun sebenarnya, produk tersebut merupakan produk asli yang dirakit oleh pabrikan otomotif asal Vietnam. Informasi lebih lanjut, simak spesifikasi lengkap VF DrgnFly berikut ini.

Mengupas Desain Dari VF DrgnFly

VF DrgnFly_2b

VF DrgnFly.

Sepeda listrik Vinfast (VF) DrgnFly memiliki tampilan rangka sederhana. Rapi dan bersih karena tidak ada banyak kabel yang melintang di rangka-rangkanya. Ketika pertama kali melihat produk ini, Anda mungkin akan teringat dengan sepeda yang biasa digunakan oleh para park rider di arena skate park. Sebab memiliki ukuran cenderung kecil dan tidak tinggi.

Desain yang digunakan pabrikan pada produk ini terinspirasi dari gambar naga terbang dalam budaya Vietnam. Oleh karena itu, pabrikan menonjolkan stang yang lebar, ban balon, dan sadel ergonomis untuk memaksimalkan pengalaman berkendara pada semua jenis perjalanan.

Palet warna sepeda itu didominasi oleh warna hitam dengan sedikit warna kuning dan putih di bagian pipa atas dan ruang penutup rantai. Sama seperti sepeda listrik pada umumnya, produk ini juga memiliki headlamp kecil persis di bawah stang.

Mengarah ke bagian tengah, terdapat sadel berukuran sedikit panjang untuk satu orang dengan tulisan VINFAST dan sebuah ruang baterai kecil menempel tepat di bagian bawah sadel tersebut. Ban belakang itu berada tepat di bagian bawah ujung belakang sadel. Di bagian samping kiri, terdapat penyangga sepeda samping yang bisa digunakan ketika memarkirkan kendaraan.

Spek Baterai Yang Disematkan

Performa Vinfast didukung oleh baterai lithium ion, motor hub belakang 750W, gearbox kecepatan tunggal, dan sensor torsi, sehingga dapat memberikan pengguna pengalaman berkendara yang mulus dan responsive. Kecepatan sepeda listrik ini mencapai 28 mph atau setara dengan 45 kilometer per jam.

Sensor torsinya mampu mendeteksi perubahan kekuatan hingga 16.000 kali per detik. Dengan begitu, sepeda listrik ini dapat menjangkau jarak hingga 68 mil atau 110 kilometer dengan sekali pengisian daya. Tidak kalah dengan mobil listrik, sepeda ini juga dapat terhubung dengan aplikasi pintar di seluler. Memungkinkan pengendara mengakses berbagai fitur-fitur canggih.

Mulai dari mode mengemudi, catatan statistik berkendara, hingga membuka atau mengunci dengan mode khusus. Aplikasi over-the-air (OTA) otomatis akan selalu diperbarui untuk meningkatkan pengalaman unggul bagi konsumen.

Anda tidak perlu khawatir soal pengecasan, karena sepeda ini bisa diisi daya melalui port isi daya rumah dan baterai yang bisa dilepas pasang. Memungkinkan pengguna tidak perlu membawa masuk sepeda ke dalam rumah jika tidak ada colokan di garasi.

Mengintip Harga dari VF DrgnFly

VF DrgnFly_3c

VF DrgnFly.

Hingga saat ini, produk otomotif asal Vietnam sudah dipasarkan di AS, Kanada, Eropa, India, Thailand, Filipina, Timur Tengah, Afrika, dan Indonesia.

Bahkan pihaknya juga berencana mendirikan pabrik di Indonesia. Pihaknya juga berkomitmen untuk menawarkan opsi mobilitas berkelanjutan, cerdas, dan personal. Oleh karena itu, mereka menggunakan revolusi transportasi hijau untuk membuka jalan bagi masa depan yang lebih sehat dan bersemangat.

Sepeda listrik VF DrgnFly dibanderol seharga 2.599 dolar AS atau setara dengan Rp41.8.000.000 dengan garansi dua tahun untuk tiap satu unitnya. Anda bisa memesannya langsung melalui diler-diler VinFast di AS. Hubungi kontak yang tersedia untuk informasi lebih lanjut.

 

Baca juga: Honda SC e: Concept Siap Ramaikan Bursa eBike Indonesia?

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Motor

Autos.id – Motor listrik semakin menjadi pilihan populer di Indonesia karena berbagai keunggulan yang ditawarkannya, mulai dari efisiensi energi hingga dampak lingkungan yang lebih...

Motor

Autos.id – Penyaluran subsidi motor listrik dari pemerintah Indonesia sekarang belum maksimal karena belum mampu menarik minat para konsumennya. Realisasi program konversi motor berbasis...

Mobil

Autos.id – Meskipun memiliki kapasitas terbatas, mobil mungil memang selalu bisa diandalkan. Mampu melewati gang-gang sempit hingga bermanuver dengan tangkas di jalanan, terutama jalanan...

Motor

Autos.id – Motor listrik adalah inti dari revolusi transportasi berkelanjutan. Mereka tidak hanya mengurangi emisi karbon tetapi juga memberikan kinerja yang tangguh dan hemat...

error: Content is protected !!