Connect with us

Hi, what are you looking for?

Moto Guzzi

V100 Mandello Versi Baru Akhirnya Diluncurkan Oleh Moto Guzzi

Moto Guzzi akhirnya luncurkan V100 Mandello 2022.
Moto Guzzi akhirnya luncurkan V100 Mandello 2022. (Sumber: Moto Guzzi)

Jelang akhir tahun 2022, Moto Guzzi membuat kejutan dengan meluncurkan versi baru V100 Mandello.

Autos.id – V100 Mandello yang sempat dipamerkan di acara EICMA pada 2021 lalu, diluncurkan versi terbarunya oleh Moto Guzzi dan kabarnya akan dikirimkan ke pelanggan mulai 2023.

Dilansir dari Paultan, Moto Guzzi akan menawarkan dua model baru V100 Mandello kepada pelanggan, yaitu V100 Mandello S dan V100 Mandello.

Moto Guzzi luncurkan versi baru V100 Mandello.

Moto Guzzi luncurkan versi baru V100 Mandello. (Sumber: Autofun)

Untuk V100 Mandello S sendiri sudah disematkan suspensi elektronik semi-aktif Ohlins, kemudian Smart 2.0 ECU mengendalikan garpu depan NIX, peredam kejut belakang TTX dan juga peredam kemudi Ohlins.

Yang menarik, V100 Mandello dibekali dengan sistem aerodinamika adaptif sehingga mampu menyesuaikan posisi deflektor di sisi tangki bahan bakar berkapasitas 17 liter.

V100 Mandello sendiri hadir dengan empat mode berkendara, yaitu Tour, Rain, Road, dan Sport. Motor sport touring ini juga dibekali dengan tiga engine mapping yang berbeda, kontrol traksi dengan empat level, hingga dua level engine brake. Sementara itu, V100 Mandello memiliki ECU yang menyesuaikan deflektor saat kecepatan mencapai 30 km/jam hingga 95 km/jam.

Membahas kaca depannya, V100 Mandello disematkan kontrol secara elektronik sehingga pengendara lebih nyaman dalam mengaturnya. Hal itu juga membuat pengendara bisa terlindung dari angin karena kacanya bisa mencapai ketinggian 90 mm.

Selain itu, versi terbaru dari V100 Mandello sudah disematkan berbagai perlengkapan elektronik seperti panel instrumen TFT-LCD, sistem pencahayaan full-LED + DRL dan juga lampu sein.

Mesin V-Twin khas Moto Guzzi.

Mesin V-Twin khas Moto Guzzi. (Sumber: Autofun)

Jika membahas soal mesin, kedua model terbaru V100 Mandello besutan Moto Guzzi ini disematkan mesin V-twin melintang yang menjadi ciri khas Moto Guzzi dengan kapasitas 1.042 cc.

Mesin V-twin ini diklaim sanggup menyemburkan tenaga hingga 115 Tk pada 8.700 rpm dan torsi 105 Nm pada 6.750 rpm, dimana torsi sebanyak 82% akan terasa sejak 3.500 rpm.

 

 

Sumber: Paultan

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Yamaha sedang mengembangkan teknologi yang membuat motor tidak akan jatuh saat melaju. Autos.id – Salah satu produsen otomotif ternama asal Jepang, Yamaha, kabarnya sedang...

Berita Otomotif

Address 125 versi terbaru akhirnya diluncurkan oleh Suzuki dengan klaim lebih hemat bensin. Autos.id – Suzuki baru saja meluncurkan skuter matic Address 125 versi...

Berita Otomotif

Honda telah meluncurkan motor Supra GTR model 2023 yang tampilannya lebih sporty. Autos.id – Honda Winner X Sports atau disebut juga Supra GTR model...

Berita Otomotif

Dalam acara EICMA bulan November ini, Kymco memamerkan motor sport listrik baru yang desainnya membuat merinding. Autos.id – Kymco membuat gebrakan di acara otomotif...