Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Upgrade Audi RS Q e-tron E2 Menjadi Mobil Balap Reli Listrik

Audi RS Q e-tron E2 versi upgrade mobil balap reli listrik
Audi RS Q e-tron E2 versi upgrade mobil balap reli listrik

Last updated on 31 Mei, 2024

Meskipun memenangkan reli gurun Abu Dhabi pada bulan Maret lalu, Audi tidak terlalu sukses dengan RS Q e-tron pertama mereka.

Autos.id – Audi RS Q e-tron memenangkan reli gurun pertamanya pada bulan Maret di Abu Dhabi Desert Challenge, tetapi serangkaian insiden menghambat kemenangannya secara keseluruhan.

simak artikel menarik lain tentang kelebihan mesin kph

Sekarang tim kembali dengan versi yang lebih baik dari kendaraan reli inovatif yang dioptimalkan berdasarkan pengalaman yang diperoleh sejauh ini.

Tes pertama untuk Audi RS Q e-tron E2 baru akan menjadi reli Marocco pada bulan Oktober, tetapi target sebenarnya adalah Reli Dakar 2023.

Audi RS Q e-tron E2 versi upgrade mobil balap reli listrik

Audi RS Q e-tron E2 versi upgrade mobil balap reli listrik

Fase kedua dari program pengembangan melibatkan badan yang sama sekali baru, karena tim memutuskan untuk mengubah segalanya. Kokpit sekarang secara signifikan lebih lebar, dan kap depan dan belakang telah didesain ulang.

Model baru mengubah underflow kap belakang, menghemat bobot dan meningkatkan aerodinamis. Bodi di bawah kap depan juga baru, mengingatkan pada bentuk lambung kapal.

Dimensi kokpit baru membuat tubuh lebih besar, dengan penampang yang kurang menguntungkan. Meskipun demikian, tim mengurangi hambatan aerodinamis keseluruhan sekitar 15%. Sementara kecepatan tertinggi masih dibatasi hingga 170 kph (106 mph) sesuai peraturan, aerodinamis yang ditingkatkan mengurangi kebutuhan energi dari powertrain listrik.

Meski rodanya digerakkan secara elektrik, Audi RS Q e-tron E2 masih mengusung pendekatan hybrid yang sama seperti pendahulunya. Sistem ini terdiri dari konverter energi yang terdiri dari mesin pembakaran internal dan generator, serta baterai tegangan tinggi dan dua motor listrik di gandar depan dan belakang. Yang berubah adalah algoritma manajemen energi dan konsep kontrol. Ini akan memastikan kontrol daya yang optimal saat melaju di medan yang tidak rata, dengan perhitungan yang dilakukan dalam milidetik.

Audi RS Q e-tron E2 versi upgrade mobil balap reli listrik

Audi RS Q e-tron E2 versi upgrade mobil balap reli listrik

Bukan hanya manajemen sistem penggerak yang ditingkatkan, tetapi juga kontrol dari apa yang disebut konsumen tambahan. Pompa servo, pompa pendingin AC, dan kipas sekarang diatur dengan lebih baik untuk mengoptimalkan efisiensi. Khususnya, sistem dapat diatur secara berbeda untuk beban yang lebih rendah pada tahap penghubung daripada pada tahap khusus.

Alur kerja kokpit juga telah dioptimalkan, meskipun tampilan dan panel sakelar pusat 24 bidang tetap dipertahankan. Para insinyur telah merestrukturisasi tampilan dan kontrol. Pengemudi dan rekan pengemudi sekarang dapat memilih dari empat area sistem menggunakan sakelar putar. Masing-masing relevan untuk aktivitas yang berbeda, dengan area yang tersedia adalah Stage, Road, Error, dan Settings.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 27 Mei, 2024 Autos.id – Tidak hanya mobil bertenaga listrik, mobil bertenaga BBM pun masih terus menunjukkan eksistensinya. Berbagai merek terus...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 16 April, 2024 Autos.id – Ajang IIMS 2024 resmi ditutup pada 25 Februari lalu. Pameran itu berhasil menampilkan 187 exhibitor dengan...

Mobil

Autos.id – Apakah para pecinta otomotifnya mengetahui tipe mobil dengan model wagon? Ya, model yang satu ini memang cukup identik dengan mobil keluarga yang...

Mobil

Autos.id – Pabrikan otomotif asal benua Eropa yaitu Audi kini semakin menambah pasaran otomotif dunia dengan menampilkan varian model terbarunya. Dalam hal ini, Audi...

error: Content is protected !!