Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Untuk Kembangkan EV, Toyota Tambah Investasi Senilai Rp 27 Triliun di Indonesia

Toyota menunjukkan komitmen tinggi untuk melakukan ekspansi lini EV mereka di kawasan Asia Tenggara.

Autos.id  –  Perusahaan asal Jepang tersebut mengatakan bahwa mereka akan meningkatkan skala investasi mereka di Indonesia selama selama lima tahun ke depan. Toyota akan menginvestasikan tambahan 27 triliun rupiah  di Indonesia hingga 2027, dengan tujuan meningkatkan produksi kendaraan listrik (EV) pada pabrik mereka di Indonesia.

Komitmen tersebut dibuat oleh Shigeru Hayakawa, wakil ketua dewan direksi Toyota Motor Corporation, ketika ia bertemu dengan Menteri Ekonomi Indonesia Airlangga Hartarto di Tokyo pada hari Selasa, dilansir dari Jakarta Globe.

“Kami berharap dengan peningkatan investasi di Indonesia ini, pemerintah Indonesia dapat memahami keseriusan kami terhadap elektrifikasi kendaraan bermotor,” kata Hayakawa. Sementara itu, Airlangga menyambut baik langkah produsen mobil tersebut untuk meningkatkan rencana pengembangan kendaraan listriknya di Indonesia.

xEV Center di Karawang

“Saya yakin permintaan kendaraan listrik baik roda empat maupun roda dua di Indonesia dan ASEAN ke depan akan terus meningkat. Indonesia dapat dijadikan sebagai basis industri produksi EV untuk dipasarkan di kawasan tersebut,” ujarnya.

Investasi yang baru saja direncanakan tersebut berada di atas nilai investasi yang pernah dilakukan sebelumnya. Sejak tahun 2019, Toyota sudah menginvestasikan sekitar 14 triliun rupiah di Indonesia ketika sebelumnya menjanjikan akan melakukan investasi total 30 Trilyun rupiah untuk pengembangan kendaraan hybrid.

Selain fokus pada produksi mobil, Toyota juga telah mendorong pengembangan bidang terkait di Indonesia. Mei lalu, Toyota meluncurkan xEV Center, yang terletak di pabrik manufaktur Karawang. Tempat ini dimaksudkan sebagai pusat pembelajaran bagi masyarakat tentang Green Technology dan peran Indonesia dalam transformasi elektrifikasi, serta tujuannya untuk meminimalkan emisi melalui penggunaan berbagai pilihan kendaraan listrik.

Toyota bz4X

Untuk penjualan mobil di Pasar Indonesia ini, Toyota baru-baru ini merencanakan keluarnya mobil berbasis elektrik dan hybrid seperti  Toyota bz4X dan Raize Hybrid, Mobil-mobil tersebut kemungkinan besar akan ditunjukkan pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show yang akan berlangsung pada 11-21 Agustus.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Masih ‘seumur jagung’, pihak TKM India akan menghentikan penjualan unit Urban Cruiser. Autos.id – Kabar mengejutkan datang dari salah satu mobil besutan Toyota, yaitu...

Daftar Harga Mobil

Di pasar Indonesia, ada banyak merek mobil bekas dengan banderol terjangkau di bawah Rp100 juta. Autos.id – Bagi yang ingin membeli mobil murah namun...

Toyota

Toyota merupakan produsen mobil asal Jepang yang sudah lama memberikan mobil berkualitas di pasar Indonesia. Bagi yang berencana membeli mobil Toyota, kami hadir untuk...

Berita Otomotif

Kerjasama dengan Google membuat fitur asisten suara pada mobil-mobil Toyota tidak membutuhkan koneksi internet lagi. Autos.id – Untuk mengembangkan teknologi asisten suara, Toyota menjalin...