Connect with us

Hi, what are you looking for?

Triumph

Triumph Tiger 900 Bond Edition Resmi Meluncur, Mewah!

Triumph Tiger 900 Bond Edition
Triumph Tiger 900 Bond Edition

Untuk merayakan perilisan film James Bond: No Time to Die, Triumph telah mengumumkan motor Triumph Tiger 900 Bond Edition, limited hanya 250 unit.

Autos.id  –  Triumph telah mengumumkan motor eksklusifnya, Triumph Tiger 900 Bond Edition untuk memeriahkan film terbaru James Bond No Time To Die. Tiger 900 Bond Edition dibuat untuk merayakan kemitraan ikonik Inggris antara James Bond dan Triumph. Motor ini  terinspirasi oleh Tiger 900 Rally Pro dan tersedia terbatas hanya 250 unit di seluruh dunia. Masing-masing sepeda motor edisi James Bond ini akan diberi nomor individual dan dilengkapi dengan sertifikat keaslian yang ditandatangani. 

Motor Triumph Bond Edition 2022 ini mengikuti jejak Scrambler 1200 yang diluncurkan tahun lalu.

Desain Cantik dan Unik Khas James Bond

Triumph Tiger 900 Bond Edition menampilkan eksterior berlapis cat Matt Sapphire Black yang unik dan menarik serta grafis eksklusif 007. Ornamen 007 khas Jame Bond bisa Anda temui di tangki motor dan mudguard depan. Sepeda motor ini juga dilengkapi dengan klem stang mesin billet premium yang dilengkapi nomor edisi terbatas yang unik. 

Ornamen khas 007 dengan nomor edisi

Ornamen khas 007 dengan nomor edisi

Tiger 900 edisi terbatas yang baru menampilkan animasi start-up 007 di panel digital 7-inch TFT. Tampilan Tiger 900 Bond Edition semakin spesial dengan adanya sentuhan eksklusif jahitan premium pada jok yang juga diberi pemanas. Selain itu, Triumph menyertakan detail ‘blacked out’ premium di seluruh bagian motor ini. Mulai dari rangka, penutup lampu depan, panel samping, sump guard, pijakan kaki pengendara, selubung lampu tambahan, dan pelindung mesin semuanya memiliki lapisan hitam premium.

Tiger 900 Bond Dilengkapi Komponen Mewah yang Terbaik di Kelasnya

Hampir sama seperti spesifikasi Tiger 900 Rally Pro, edisi spesial ini juga dilengkapi dengan sepasang ban off-road Michelin Anakee Wild. Tiger 900 Bond Edition dilengkapi dengan knalpot Arrow Silencer yang semakin meningkatkan suara mesin triple T-plane yang unik. Peredam knalpot premium ini memiliki bodi baja ringan tahan karat ringan dengan tutup dan tali ujung berbahan karbon.

Ban off-road Michelin Anakee Wild dan knalpot Arrow Silencer

Ban off-road Michelin Anakee Wild dan knalpot Arrow Silencer

Teknologi dan Fitur: Kenyamanan dan Keselamatan

Pengendara Triumph Tiger 900 Bond Edition akan disuguhkan 6 mode berkendara, yaitu Road, Rain, Sport, Rider Configurable, Off-Road, dan Off-Road Pro. Selain layar TFT yang membuat kesan motor ini lebih modern, motor ini dapat terintegrasi dengan Go-Pro. Anda juga dapat menghubungkan sistem navigasi turn-by-turn Google serta pengaturan musik dan ponsel. 

Layar TFT 7-inch terintegrasi

Layar TFT 7-inch terintegrasi

Triumph juga membekali motor petualangan mewah ini dengan sistem keselamatan Optimised cornering ABS dengan traction control. Tak hanya itu, motor edisi spesial Bond 2022 juga dipasangi fitur Shift Assist up dan down quickshifter andalan Triumph. Semua lampu motor, baik headlight dan taillight, sudah LED dengan DRL.

Mesin Khas Motor Adventure

Siapa sangka jika Triumph Tiger 900 Bond Edition punya mesin berperforma gahar dibalik bodinya yang ramping. Mesin yang digunakan bertipe 888cc DOHC, 12-valve, inline 3-cylinder dengan sistem liquid-cooled dan multipoint sequential electronic fuel injection. Sehingga motor spesial edition ini mampu bertenaga maksimal 95,2 PS pada 8.750 rpm dan torsi 87 Nm pada 7.250 rpm. Motor adventure dengan dimensi ukuran 935 x 1.502 mm ini mampu berjalan sejauh 100 km dengan konsumsi bahan bakar sebanyak 5,2L. Sebab, motor terbaru Triumph edisi James Bond 2022 ini sudah menggunakan teknologi mesin berstandar EURO 5.

Mesin Triumph Tiger 900 Bond Edition berstandar EURO 5

Mesin Triumph Tiger 900 Bond Edition berstandar EURO 5

 

Apakah Anda tertarik untuk memiliki 1 dari 250 koleksi Triumph Tiger 900 Bond Edition? Jika tak ada kendala, motor ini akan mulai dipasarkan ke seluruh dunia pada Mei-Juni 2022 mendatang. Anda bisa membelinya dengan harga mulai dari £16.500 atau sekitar Rp 320,2 juta.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Triumph

Catatan penjualan yang cukup mengesankan tahun 2017, membuat Triumph berupaya untuk menjaga trend kenaikan, dengan meluncurkan 4 motor baru tahu depan. India, Autos.id –...