Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Triumph dan Bajaj Kabarnya Jalin Kerjasama?

Motor kolaborasi Triumph-Bajaj yang tertangkap kamera.
Motor kolaborasi Triumph-Bajaj yang tertangkap kamera. (Sumber: Rushlane)

Motor yang disebut-sebut sebagai hasil kolaborasi antara Triumph dan Bajaj tertangkap kamera di India.

Autos.id – Triumph dan Bajaj dikabarkan sedang menjalin kolaborasi untuk menghasilkan sebuah motor yang memiliki dua versi. Motor yang dimaksud pun tertangkap kamera dari posisi belakang di jalanan umum India beberapa waktu lalu. Meskipun demikian, foto yang kini tersebar di berbagai media seakan-akan mengungkap banyak hal.

Dilansir dari Rushlane, motor yang dimaksud akan memiliki versi street dan scrambler dengan elemen terpisah sesuai genre. Sementara motor yang tertangkap kamera di India tampaknya bergaya retro. Hal itu karena desainnya seperti Triumph Bonneville dengan lampu dan speedometer membulat, kursi memanjang, dan juga terdapat pegangan di bagian belakang motor.

Untuk suspensi depannya adalah model upside down dan suspensi bagian belakangnya adalah monoshock. Kemudian motor kolaborasi Triumph dan Bajaj ini terlihat menggunakan velg bagian depan berukuran 19 inci dan belakang 17 inci. Sedangkan pada bagian pengeremannya menggunakan cakram di depan dengan ABS dual channel.

Perkiraan motor kolaborasi Triumph-Bajaj.

Perkiraan motor kolaborasi Triumph-Bajaj. (Sumber: Rushlane)

Perkiraan Spesifikasi Mesin

Selalu menarik untuk membahas dapur pacu motor baru, terutama jika motor yang dimaksud belum diluncurkan atau masih dalam pengembangan serta uji coba.

Setelah motor kolaborasi Triumph dan Bajaj tertangkap kamera dan desainnya juga sudah beredar di berbagai media, ada pertanyaan tentang mesin yang digunakan. Sedangkan pihak Triumph atau pun Bajaj belum membuat pernyataan apa pun tentang spesifikasi motor yang dimaksud.

Akan tetapi jika menganalisa dari foto-foto yang ada, motor kolaborasi Triumph dan Bajaj tampaknya akan menggunakan mesin dengan kapasitas 300 cc hingga 400cc. Jika memang demikian, maka motor tersebut diprediksi mampu menghasilkan 35 tenaga kuda dan torsi 30 Nm.

Sementara mengambil informasi dari sejumlah sumber, motor kolaborasi tersebut akan diproduksi di India namun dijual dengan merek Triumph. Sedangkan Bajaj mungkin saja menghadirkan motor kolaborasi dengan versi berbeda.

Perkiraan motor kolaborasi Triumph dan Bajaj dengan warna abu-abu.

Perkiraan motor kolaborasi Triumph-Bajaj dengan warna abu-abu. (Sumber: Rushlane)

Jika kemungkinan-kemungkinan itu benar terjadi, Bajaj sepertinya akan membuat konsep seperti saat berkolaborasi dengan KTM. Hal itu terlihat dengan KTM meluncurkan beberapa model, dan kemudian Bajaj meluncurkan Pulsar.

Kemudian memprediksi kapan motor kolaborasi Triumph dan Bajaj diluncurkan, 2023 akan menjadi tahun yang tepat. Hal itu akan membuat motor tersebut bersaing langsung dengan sejumlah merek seperti Honda, Royal Enfield, dan lainnya.

 

Sumber: Rushlane

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Kymco

Meskipun tidak terbilang banyak penggunanya, sepeda motor merek Kymco juga dipasarkan di Indonesia. Autos.id – Kymco adalah produsen kendaraan roda dua asal Taiwan yang...

Daftar Harga Motor

KTM adalah perusahaan motor asal Austria, namanya diambil dari singkatan Kronreif & Trunkenpolz Mattighofen. Autos.id – KTM adalah merek sepeda motor yang berpusat di...

Royal Enfield

Di Indonesia, Royal Enfield menjadi salah satu merek yang menyasar jenis motor gede dengan kapasitas cc besar. Autos.id – Royal Enfield adalah produsen motor...

Daftar Harga Motor

Harley Davidson di Indonesia memiliki pasarnya tersendiri hingga terdapat komunitasnya. Autos.id – Harley Davidson adalah perusahaan asal Amerika Serikat yang terkenal karena produksi sepeda...