Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Toyota Vios Sports Edition Lebih Sporti ala Gazoo Racing

Toyota Vios Sports Edition

Toyota Vios Sports Edition merupakan varian terbaru dari Toyota Vios di Malaysia yang terinspirasi dari mobil balap Vios Gazoo Racing di Jepang.

Kuala Lumpur, Autos.id – UMW Toyota Motor sebagai distributor resmi Toyota di Malaysia memperkenalkan Toyota Vios Sports Edition. Toyota Vios Sports Edition merupakan varian baru dari Toyota Vios di Negeri Jiran tersebut. Small Sedan ini terinspirasi dari Toyota Gazoo Racing (TGR) Vios Challenge yang ikut dalam balapan di Jepang.

Mengikuti mobil aslinya, beberapa aksesoris ditambahkan terutama pada bagian eksterior. Contohnya saja bodykit baru untuk bumper depan sideskirt, dan bumper belakang. Kemudian di belakang juga ditambah spoiler baru yang cukup besar. Kemudian kaki-kakinya kini pakai pelek multi-spoke 15 inci baru.

“Meski Toyota Vios Sports Edition sudah pakai suspensi sport yang membuat mobil lebih rendah 27 mm, namun gearbox yang dipakai tetap CVT”

Lampu depan menggunakan model halogen, sementara di bumper depan ditanam LED daytime running light (DRL). Untuk bodinya menggunakan livery yang mirip Vios Challenge Gazoo Racing, yakni kombinasi hitam dan merah.

Toyota Vios Sports Edition

Menggunakan basic Vios varian 1.5J, bagian dalam dari Toyota Vios Sports Edition telah menggunakan jok sport. Karpet lantai, dan gearknob-nya juga baru. Lalu Toyota menambahkan lampu LED iluminasi baru untuk ruang kabin. Fitur-fitur standar dari Vios seperti keyless entry, tombol start/stop engine, dan dual airbags tetap dipertahankan.

Begitupun dengan jeroan yang ada di balik bonetnya. Toyota masih mempertahankan mesin 1.5-liter Dual VVT-i. Tentunya mesin ini masih tetap memiliki tenaga 107 PS pada 6.000 rpm dan torsi 140 Nm di 4.000 rpm. Meski Toyota Vios Sports Edition sudah pakai suspensi sport yang membuat mobil lebih rendah 27 mm, namun gearbox yang dipakai tetap CVT. Bukan transmisi 5-speed manual layaknya TGR Vios Challenge.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 8 Juli, 2024 Autos.id – Memberikan kenyamanan kepada keluarga merupakan orientasi utama setiap rumah tangga. Kenyaman itu tentunya dapat diwujudkan melalui...

Mobil

Last updated on 5 Juli, 2024 Autos.id – Mobil boxy dengan kabin yang luas dan besar adalah impian semua orang. Ukurannya yang besar, memungkinkan...

Mobil

Last updated on 27 Mei, 2024 Autos.id – Tidak hanya mobil bertenaga listrik, mobil bertenaga BBM pun masih terus menunjukkan eksistensinya. Berbagai merek terus...

Mobil

Last updated on 27 Maret, 2024 Autos.id – Perkembangan mobil ramah lingkungan tengah menjadi trend pada saat ini di pasaran otomotifnya. Dalam hal ini,...

error: Content is protected !!