Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Toyota Tambah Jaringan Dealer di Bekasi dan Tangerang

Momen peresmian dealer Tunas Toyota Balaraja, Tangerang

Sebagai bukti komitmen memberikan Beyond Service kepada pelanggan, Toyota memperluas jaringan resminya dengan membuka 2 outlet baru di wilayah Tangerang dan Bekasi.

Autos.id – Dengan diresmikannya kedua outlet baru tersebut, total Toyota sudah mempunyai 324 outlet yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia.

Henry Tanoto, Vice President PR. Toyota Astra Motor (TAM), dalam siaran pers menyebutkan bahwa peresmian outlet Tunas Toyota Balaraja, Tangerang, dan Tunas Toyota Bekasi ini bertujuan untuk memberikan pelayanan prima dan semakin mendekatkan diri dengan para pelanggan di wilayah tersebut.

“Kehadiran outlet ini diharapkan tidak hanya meningkatkan akses layanan Toyota kepada pelanggan, namun juga dapat memberi dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi secara regional,” kata Henry, saat peresmian Tunas Toyota Balaraja, Tangerang, pada Rabu, 29 Agustus 2018.

Tangerang dan Bekasi merupakan daerah kawasan industri yang memberi kontribusi cukup besar terhadap perekonomian nasional. Pada kuartal II lalu misalnya, Tangerang bersama dengan daerah lainnya di Provinsi Banten mencatat pertumbuhan ekonomi 5,59% atau lebih tinggi dibandingkan rata-rata nasional.

Henry Tanoto, Vice President PT. Toyota Astra Motor (TAM), saat momen peresmian dealer Tunas Toyota, Balaraja

Pembangunan sejumlah infrastruktur di Tangerang seperti simpang susun Cikupa akan menciptakan aksesibilitas dan konektivitas yang lebih baik antar Jakarta, Tangerang, dan Merak dan ini diharapkan menghadirkan titik-titik pusat pertumbuhan ekonomi baru di kawasan ini. Kehadiran infrastruktur ini akan meningkatkan dinamika perekonomian Tangerang.

Melihat keadaan yang semakin kompetitif, pasar otomotif di kedua kawasan tersebut diperkirakan akan mengalami pertumbuhan. Hingga Juli 2018, angka penjualan kendaraan roda empat di Tangerang total mencapai 11.248 unit, dimana sebagian besar Toyota membukukan penjualan 3.653 unit, dengan market share 32,5%.

Sementara itu, untuk wilayah Kodya Bekasi total penjualan kendaraan bermotor hingga Juni 2018 sudah mencapai hampir 14.842 unit. Toyota membukukan total penjualan 4.413 unit dengan market share sebesar 29,7%.

Melalui jaringan pemasaran dan layanan yang semakin luas, akan semakin memudahkan pelanggan mengakses berbagai produk, teknologi, dan layanan yang dihadirkan Toyota. Hingga saat ini, layanan aftersales (purna jual) ini merupakan salah satu andalan Toyota untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

“Untuk mencapai target sebagai brand yang mengedepankan total best ownership experience, keberadaan outlet yang luas dan dilengkapi berbagai fasilitas menjadi salah satu strategi Toyota,” tutup Henry Tanoto.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Kemenkomarves) yang akan menggunakan 7 unit mobil listrik mendapat dukungan Kinto Toyota. Autos.id – Pemerintah Indonesia sedang berusaha...

Berita Otomotif

Avanza dan Veloz Masih Menjadi Pilihan Keluarga Indonesia Jakarta, Autos.id  – Partisipasi Toyota di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 mendapat...

Berita Otomotif

New Corolla Cross GR Sport jadi sesuatu yang baru untuk line-up GAZOO Racing dengan teknologi canggih. Autos.id – PT Toyota-Astra Motor (TAM) telah meluncurkan...

Berita Otomotif

Peluncuran ini menjadi yang pertama di Indonesia maupun dunia Jakarta, Autos.id – Hari ini (13/2) PT Toyota-Astra Motor memperkenalkan All-New Astra Toyota Agya dan...