Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Toyota Patenkan Mobil Otonom untuk Bawa Hewan Peliharaan

Toyota telah mematenkan kendaraan otonom untuk membantu Anda berjalan-jalan dengan anjing Anda.

Autos.id  –  Dalam gambar yang disertakan dalam pematenan ini, kendaraan seperti gerobak, namun sering sekali dokumen pematenan memang hanya berisi diagram dasar yang digunakan hanya untuk menggambarkan fungsi dan bukan penggambaran kendaraan yang sebenarnya. Yang lebih penting adalah apa yang dijanjikan oleh teknologi ini. Toyota menyebutnya sebagai “kendaraan pemandu” dan fungsinya yang paling mendasar adalah mengajak anjing Anda berjalan-jalan di sepanjang rute yang telah diprogram sambil menjaga jarak antara kendaraan dan anjing Anda.

Namun, paten yang berhasil diungkap oleh Motor1 ini menunjukkan bahwa ada lebih banyak fitur pada kendaraan pemandu ini daripada hanya sekedar mengajak jalan anjing Anda.

Fitur Di Samping Hanya Memandu

Sebagian besar kendaraan terdiri dari platform yang tingginya dekat dengan tanah. Sementara tujuan utamanya adalah untuk pergi jalan-jalan tanpa adanya manusai, pemilik tetap dapat naik jika mereka memilih mengendalikan kendaraan dari platform. Hal ini juga memungkinkan penyandang disabilitas untuk menemani anjing berjalan-jalan. Atau, seperti yang ditunjukkan oleh ilustrasi paten, anjing juga dapat naik ke atas kendaraan jika sudah lelah berjalan-jalan.

Jika anjing memutuskan untuk lari setelah melihat kucing, atau tiba-tiba menyimpang dari rute, kendaraan akan memasuki apa yang oleh paten digambarkan sebagai “Mode Disiplin”. Pada kenyataannya, mode disiplin ini hanya akan mengunci tali ikat pada anjing sampai kendaraan tersebut mendeteksi bahwa anjing telah kembali ke kecepatan berjalan normal.

Lalu, satu lagi fitur kendaraan pemandu adalah kemampuan untuk membersihkan kotoran setelah hewan peliharaan Anda buang air. Dengan menggunakan kamera, kendataan ini dapat mempelajari gerakan anjing saat akan buang air. Kemudian dapat menyiapkan respons yang sesuai. Jika ia buang air kecil, pancaran air kecil akan menyemprotkan tempat di mana anjing Anda meninggalkan bekasnya. Jika anjing pergi buang air besar, kendaraan menyebarkan perangkat pengumpul untuk meraup kotoran tersebut. Secara alami, kendaraan juga dapat menggunakan kameranya untuk memberi tahu pemiliknya bahwa anjing telah buang air. Sebagai catatan tambahan, dalam paten tersebut banyak sekali penggunaan kata “Kotoran”.

Seperti banyak paten lainnya, tentu saja kendaraan ini tidak akan memasuki pasar dalam waktu dekat. Karena, biasanya setelah pematenan, masih banyak proses-proses lain yang harus dilakukan. Tetapi dengan kemajuan teknologi otonom di mobil, mungkin tidak dapat dihindari bahwa seseorang akan menggunakan teknologi itu untuk membuat hidup lebih mudah bagi pemilik hewan peliharaan. Namun, Apakah anjing peliharaan adan akan menganggap kendaraan otonom ini menyenangkan atau tidak, masih belum ada yang tahu.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Merek Toyota menjadi salah satu brand mobil yang populer di Indonesia saat ini mengingat seberapa luasnya lini mobil Toyota saat ini. Jakarta, Autos.id  – ...

Berita Otomotif

Toyota menunjukkan komitmen tinggi untuk melakukan ekspansi lini EV mereka di kawasan Asia Tenggara. Autos.id  –  Perusahaan asal Jepang tersebut mengatakan bahwa mereka akan...

Berita Otomotif

Toyota sudah memiliki platform mobil sport-nya sendiri bernama Toyota GR Yaris yang mewah. Autos.id  –  Namun, kali ini, perusahaan asal Jepang tersebut mencoba untuk...

Reviews

Yaris GR terbaru diluncurkan oleh Toyota, namun mobil petualang ini tidak akan hadir di pasar Amerika Serikat. Autos.id – Toyota telah memperluas jajaran Yaris...