Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Toyota Katakan Bos Tesla Salah Menilai Mobil Sel Hydrogen

Toyota Mirai dengan Sel Hydrogen

Pernyataan Bos Tesla terkait mobil sel Hydrogen mendapat jawaban dari Toyota yang mengembangkan mobil FCV. Bagi mereka mobil Hydrogen, ramah lingkungan

Tokyo, Autos.id – Kendaraan berbasis mesin listrik kini semakin marak dikembangkan oleh berbagai brand raksasa otomotif dunia. Meski demikian Toyota masih yakin mobil bermesin hidrogen juga masih termasuk dalam kualifikasi mobil yang perlu dikembangkan.

Menurut pemimpin Pengembangan Mesin Toyota, Yoshikazu Tanaka seperti dilansir Leftlane, Minggu (29/10/2017) jika berkaca pada hasil gas buang yang ramah lingkungan powertrain tipe mesin hydrogen masih menjadi bagian mobil dengan emisi nol persen.

“Menurut pemimpin Pengembangan Mesin Toyota, Yoshikazu Tanaka seperti dilansir Leftlane, Minggu (29/10/2017) jika berkaca pada hasil gas buang yang ramah lingkungan powertrain tipe mesin hydrogen masih menjadi bagian mobil dengan emisi nol persen”

Mobil Toyota dengan Bahan Bakar Sel Hydrogen

Tanggapan ini merupakan jawaban terhadap pernyataan bos Tesla Elon Musk yang tak ingin mobil ramah lingkungan dihubungkan dengan istilah bahan bakar sekalipun itu hydrogen.

Musk tidak mengkritik teknologi yang dikembangkan untuk menmgaplikasikan sel hydrogen sebagai bahan bakar, Hanya saja istilahnya yang sebenarnya kurang relevan jika dikaitkan dengan emisi.

Toyota menanggapi hal tersebut karena ia memiliki mobil-mobil yang menggunakan teknologi yang disupport sel hydrogen sehingga merasa sedikit terganggu dengan pernyataan Musk.

Toyota juga mendukung semua pengembangan kendaraan yang menacu pada green car baik mobil bertenaga listrik maupun hydrogen, karena semakin banyak produden mobil melakukannya maka bumi semakin terjaga.

Namun Musk yang menolak mobil berteknologi FCV dangat salah karena semua yang dikembangkan menuju penggunaan sel hydrogen telah melalui proses penelitian panjang yang kemudia membuka pintu pada pengembangan penggunaan baterai murni.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya dengan bangga meluncurkan mobil listriknya. Autos.id – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya resmi meluncurkan mobil listrik berpenampilan gagah...

Komparasi

Hyundai Ioniq 5 kini memiliki pesaing baru di pasar mobil listrik Tanah Air, yaitu Toyota bZ4X. Autos.id – Toyota bZ4X baru-baru ini diluncurkan oleh...

Mobil

Ada beberapa cara yang harus dilakukan agar baterai mobil listrik tidak boros saat digunakan Setiap jenis kendaraan pastinya membutuhkan sumber energi untuk bisa berfungsi...

Mobil

Perhatian terhadap dampak lingkungan serta pemanfaatan mobil berusia tua yang masih bisa digarap membuat BMW menyarankan konsumen mempertahankan mobil lama mereka dibandingkan membeli mobil...