Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Toyota FJ Cruiser Resmi Dihentikan Produksinya Di Akhir Tahun Ini

Toyota FJ Cruiser Resmi Dihentikan Produksinya Di Akhir Tahun Ini

Sebagai tanda perpisahan dengan FJ Cruiser, Toyota akan menghadirkan varian khusus Final Edition pada mobil Off Roader mereka yang satu ini.

Autos.id – Salah satu mobil Off Roader tangguh dari Toyota yaitu FJ Cruiser resmi dihentikan produksinya di akhir tahun ini. Setelah beberapa negara seperti Jepang dan Amerika Utara yang sudah terlebih dulu menghentikan produksi FJ Cruiser, kini giliran Timur Tengah sebagai wilayah terakhir yang masih menghadirkan FJ Cruiser ini juga akan menghentikan produksi mobil Off Road yang satu ini.

Kabarnya Toyota FJ Cruiser akan benar-benar dihentikan produksinya pada Desember mendatang alias akhir tahun ini.

Toyota FJ Cruiser Resmi Dihentikan Produksinya Di Akhir Tahun Ini

Akan Ada Varian Final Edition

Melalui laman resminya, Toyota menyebut bahwa sebelum akan menghentikan produksinya, Toyota FJ Cruiser akan kehadiran varian Final Edition. Varian ini juga sebagai langakh perpisahan Toyota pada FJ Cruiser yang selama ini menjadi salah satu andalan Toyota di segmen mobil Off Road.

Salah satu distributor Toyota di Arab Saudi, Abdul Latief Jameel Motors menyebut aka nada 1.000 unit mobil FJ Cruiser varian Final Edition yang akan dihadirkan oleh Toyota. Meskipun pihak Toyota belum menjelaskan seperti apa wujud varian Final Edition FJ Cruiser ini, namun  kurang lebih akan mirip dengan salah satu edisi terbatas yang pernah dihadirkan di Jepang pada tahun 2017 silam.

Lalu seperti yang dilansir oleh Carscoops, varian Final Edition dari FJ Cruiser ini akan hadir dengan beberapa pilihan warna. Misalnya seperti penggunaan warna cream untuk body dan beberapa sentuhan warna hitam seperti di bumper, grill depan, kaca spion eksterior, gagang pintu, serta cover ban serep konde yang juga akan diberi sentuhan warna hitam.

Toyota FJ Cruiser Resmi Dihentikan Produksinya Di Akhir Tahun Ini

Dan juga di varian Final Edition pada FJ Cruiser ini akan hadir dengan penggunaan ban dan velg berukuran 17 inch yang juga diberi warna hitam. Serta adanya side step dengan desain yang gagah dan macho. Tidak ketinggalan ada emblem tulisan Final Edition serta ada tulisan nomor unit dari Final Edition FJ Cruiser yang akan memberikan kesan spesial bagi para pemiliknya.

Untuk fitur safetynya, versi Final Edition dari Toyota FJ Cruiser ini masih akan dibekali dengan beberapa fitur canggih. Misalnya seperti Active Traction Control, Crawl Control, Rear Differential Lock, serta Stability Control yang akan disesuaikan untuk kebutuhan Off Road. Serta beberapa model traksi untuk berbagai pilihan medan Of Road juga tersedia.

Untuk sektor mesin, edisi Final Edition Toyota FJ Cruiser ini masih akan dibekali dengan mesin berkapasitas 4.000 cc, V6 Naturally Aspirated yang menghasilkan tenaga hingga 270 Hp dan torsi 380 Nm. Mesin dengan kode 1GR-FE ini menyalurkan tenaga dan torsinya ke penggerak 4 roda melalui transmis otomatis 5 Speed atau 6 Speed Manual.

Kabarnya varian Final Edition dari Toyota FJ Cruiser ini akan hadir pada sekitar akhir tahun ini. Belum diketahui berapa harga yang dipatok oleh Toyota serta apakah hanya tersedia untuk pasar Timur Tengah atau juga di beberapa negara lainnya juga mendapatkan unit final Edition FJ Cruiser ini atau tidak.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Toyota FJ Cruiser Final Edition merupakan edisi terakhir dari FJ Cruiser. Mobil ini tampil sedikit berbeda dengan warna khusus pada bagian eksterior dan interior....

Berita Otomotif

Toyota TJ Cruiser kabarnya akan menjadi penerus dari FJ Cruiser yang legendaris namun belum jelas kapan SUV Toyota ini akan dirilis untuk konsumsi publik....

Toyota

Toyota FT-4X, yang bakal melanjutkan kiprah mobil tangguh yang selama ini disematkan pada FJ Cruiser dan diposisikan untuk bersaing dengan Jeep Wrangler. Tokyo, Autos.id...

Toyota

Toyota Land Cruiser yang sempat dimatikan nantinya akan bangkit lagi namun Toyota akan pakai nama baru bukan FJ Cruiser melainkan FT-4X. Tokyo, Autos.id –...