Berita Otomotif

Towing Paling Gokil, Land Rover Discovery Tarik 7 Kontainer

Land Rover Discovery terbukti sanggup menarik kontainer seberat 110 ton yang bermuatan penuh dengan kecepatan 44 km/jam sejauh 16 km.

Australia, Autos.id – Land Rover Discovery selain terkenal akan ketangguhannya menaklukan berbagai medan, juga pamor dengan kemampuan lain. SUV (Sport Utility Vehicle) asal Inggris itu memiliki kekuatan untuk menarik berbagai kendaraan lain.

Ya, Discovery sudah cukup lama familiar sebagai kendaraan towing. Mobil ini kerap kali dipakai untuk menarik beragam kendaraan atau alat berat. Sejumlah video pun sempat memuat bagaimana Land Rover Discovery sanggup menarik mulai dari truk, hingga kereta api.

“Sebuah video menunjukkan bagaimana kontainer tujuh gandengan sanggup ditarik sejauh 16 kilometer oleh satu unit Land Rover Discovery. Kejadian ini berlangsung di Lasseter Highway, Australia”

Dan belum lama ini di Australia telah dibuktikan ketangguhan lain dari Discovery. SUV itu ternyata sanggup menarik beban sebera 110 ton yang berasal dari kontainer bermuatan 7 bak dengan muatan penuh.

Land Rover Discovery

Sebuah video menunjukkan bagaimana kontainer tujuh gandengan sanggup ditarik sejauh 16 kilometer oleh satu unit Land Rover Discovery. Kejadian ini berlangsung di Lasseter Highway, Australia. Disopiri oleh pengemudi towing profesional, mobil yang digunakan bahkan tidak mendapat modifikasi apapun.

Kendaraan yang dipakai adalah Discovery Td6 yang menggunakan mesin 3.0-liter V6 turbocharged berkekuatan 285 hp dengan torsi 600 Nm. Mobil ini terlihat mungil ketika berada di depan kontainer dengan muatan 10 ton di masing-masing bak gandengannya.

Land Rover Discovery

“Ketika pertama kali saya mengemudikannya, saya tidak yakin kendaraan ini mampu melakukannya. Jadi saya benar-benar kagum karena mobil ini sanggup menarik kontainer seberat 110 ton. Saya benar-benar merasakan bagaiamana perpindahan gigi dari bawah hingga membuat semua kendaraan bergerak, itu mengagumkan,” Ucap John Bilato, Managing Director Haulage Specialist G&S Transport yang membuktikan aksi towing paling gokil ini.

Land Rover Discovery

“Kemampuan towing selalu menjadi bagian penting dari DNA Discovery. Menarik sebuah kontainer dengan 7 barang berat di belakangnya yang mampu diatasi ini tentu menjadi prestasi besar bagi kami. Bahkan yang lebih hebat, kendaraan itu sanggup berjalan hingga 44 km/jam sepanjang 16 km,” tegas Quentin Spottiswoode, Product Engineer Land Rover.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top