Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Tiongkok Recall Tiga Mobil Mewah Eropa, BMW, Mercedes-Benz, dan Maserati

Mobil-Mobil Dari BMW, Mercedes-Benz, dan Maserati Terkena Recall Dari Pemerintah Tiongkok
Mercedes-Benz EQC

Recall dari tiga  brand mewah yaitu Mercedes-Benz, BMW, dan Maserati ini merupakan langkah pencegahan yang dilakukan badan regulasi pasar Tiongkok atau SAMR.

Autos.id – Baru-baru ini, pemerintah Tiongkok melalui Badan Regulasi Pasar negara tersebut atau SAMR terpaksa melakukan recall pada sekitar ribuan unit mobil dari 3 brand berbeda yaitu BMW, Mercedes-Benz, dan Maserati. Penarikan unit kembali atau recall tersebut di lakukan karena adanya temuan cacat produksi mobil-mobil dari ketiga brand yang masuk ke pasar Tiongkok tersebut.

SAMR sendiri memerintahkan agar ketiga brand ini segera melakukan recall pada mobil-mobil mereka mulai tanggal 31 Mei mendatang.

Mobil-Mobil Dari BMW, Mercedes-Benz, dan Maserati Terkena Recall Dari Pemerintah Tiongkok

BMW iX

Unit Yang Terdampak Recall

Dalam siaran pers yang dilakukan pihak SAMR pada Minggu (8/5/2022), mereka memberikan detail mengenai mobil-mobil yang terdampak recall kali ini. Di mulai dari Mercedes-Benz, SAMR merlilis mobil dari Mercy yang terkena recall sebanyak 2.465 unit yang terdiri dari C-Class, E-Class, mobil listrik EQC, dan SUV GLC-Class.

Untuk mobil-mobil dari Mercedes-Benz yang terdampak recall tersebut, SAMR menyebut bahwa masalah yang terjadi berkaitan dengan regulator komponen plastik pada jok depan mobil yang tidak sesuai standar. Diduga bahan yang digunakan menggunakan bahan material yang mudah rusak serta beresiko membahayakan penumpang yang ada di dalamnya.

Berlanjut ke BMW, SAMR menyebut ada sekitar 194 unit mobil BMW yang terpaksa terkana recall. Mobil BMW yang terkena recall tersebut semuanya adalah mobil SUV listrik mereka IX produksi Agustus 2021 hingga Februari 2022. Recall pada BMW iX ini di lakukan karena ada masalah pada sistem perangkat lunak atau software yang bermasalah sehingga diperlukan update software.

Mobil-Mobil Dari BMW, Mercedes-Benz, dan Maserati Terkena Recall Dari Pemerintah Tiongkok

Maserati MC20

Dan yang terakhir yaitu Maserati, SAMR menyebut bahwa ada 5 mobil mewah pabrikan asal Italia ini yang terpaksa terkena recall. Kelima mobil tersebut semuanya adalah model MC20 yang didatangkan secara impor buatan Desember 2021 hingga Januari 2022. 5 unit MC20 yang terkena recall tersebut berkaitan dengan indicator lampu belakang yang bermasalah.

Dengan adanya semua recall atau penarikan unit kembali tersebut, SAMR menyatakan bahwa agar ketiga brand ini segera melakukan recall mulai 31 Mei mendatang. Dalam recall yang dikeluarkan pihak SAMR ini, ketiga brand di harapkan tidak memberikan biaya kepada konsumen yang terdampak alias gratis untuk perbaikan part yang bermasalah tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Recall yang dilakukan Mercedes-Benz berkaitan dengan ground cable dan kamera mundur di Amerika Serikat tersebut hanya terjadi di negara tersebut dan tidak berpengaruh di...

Berita Otomotif

Tercatat ada 4 model dari BMW yang terdampak recall dari BMW soal masalah transmisi tersebut. Keeempat model BMW tersebut menggunakan transmisi buatan dari ZF....