Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Sekitar 140 Ribuan Mobil Mercedes Di Amerika Terkena Recall, Ini Permasalahannya!

Sekitar 140 Ribuan Mobil Mercedes-Benz Di Amerika Serikat Terkena Recall, Ini Permasalahannya!
Mercedes-Benz CLA Class

Recall yang dilakukan Mercedes-Benz berkaitan dengan ground cable dan kamera mundur di Amerika Serikat tersebut hanya terjadi di negara tersebut dan tidak berpengaruh di beberapa negara lainnya.

Autos.id – Baru-baru ini, salah satu brand otomotif premium asal Jerman, Mercedes-Benz mengumumkan adanya penarikan unit kembali atau recall pada beberapa mobilnya. Kali ini Mercy mengumumkan sekitar 140 ribuan unit mobil yang beredar di Amerika Serikat yang terkena recall .

Recall ini di lakukan pihak Mercedes-Benz karena masalah ground cable dan kamera belakang mobil yang mengalami malfungsi dan tidak bekerja secara optimal.

Sekitar 140 Ribuan Mobil Mercedes-Benz Di Amerika Serikat Terkena Recall, Ini Permasalahannya!

Mercedes-Benz A Class Hatchback

Beberapa Model dan Unit Yang Terdampak

Seperti yang diberitakan oleh AutoBlog pada Selasa (26/4/2022), beberapa unit yang terdampak merupakan mobil-mobil yang di produksi dari tahun 2020 hingga 2021. Model yang terdampak sendiri di anatarnya seperti CLA-Class, CLE/GLS-Class, A-Class, C-Class, E-Class, E-Class Coupe, GLA/GLB Class, GLC-Class, dan mobil listrik EQC-Class.

Mercy sendiri di hadapkan dengan 2 permasalahan yang terjadi yaitu malfungsi pada ground cable dan kamera belakang pada mobil-mobil tersebut. Untuk masalah kamera belakang, masalah yang terjadi adalah saat memasukan gigi mundur, layar kamera belakang terkadang tidak bisa ditampilkan secara otomatis di layar Head Unit.

Sedangkan untuk masalah ground cable, Mercvedes-Benz menyebt masalah yang terjadi berkaiyan dengan aliran listrik yang di duga tidak terpasang dengan sempurna. Hal tersebut menyebabkan mobil akan berpotensi mengalami kebakaran karena sambungan ground cable yang tidak terpasang secara sempurna.

Sekitar 140 Ribuan Mobil Mercedes-Benz Di Amerika Serikat Terkena Recall, Ini Permasalahannya!

Mercedes-Benz GLA Class

Untuk recall mengenai kamera belakang tersebut, pihak Mercedes-Benz hanya akan melakukan update software terbaru saja pada modul kamera belakang mobil yang terdampak recall ini. Sedangkan untuk masalah ground cable kelistrikan mobil, pihak Mercedes-Benz rencananya akan mengganti secara keseluruhan sistem ground cable dengan part yang lebih baru dan lebih kuat dari sebelumnya.

Masalah recall yang terjadi beberapa mobil Mercedes-Benz di Amerika Serikat hanya terjadi di negara tersebut saja. Pihak Mercedes-Benz menyebut bahwa spesifikasi serta pemasangan dari beberapa part mobil yang di produksi berbeda-beda setiap negara sehingga di market lainnya tidak perlu khawatir akan masalah tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Nantinya Mercedes-Benz akan mengkategorikan model mobil berdasarkan 3 kategori yang berbeda yaitu Entry Lexury, Core Luxury, dan Top Entry Luxury. Autos.id –  Sebuah langkah...

Reviews

Mercedes-AMG GLE Edition 55 ini hadir untuk memperingati ulang tahun ke 55 divisi Motorsport dari Mercedes-Benz yaitu AMG pada tahun 2022 ini. Autos.id  – ...

Mobil

  Perusahaan asal Jerman, Mercedes< memperbarui generasi G-Class off-road mereka dengan rencana mengeluarkan Mercedes-AMG G63 4×4². Autos.id  –  Mobil G63 4×4² ini berbeda dari...

Mobil

Dari sekitar kurang lebih 993.407 unit yang terdampak recall, 70.000 unit diantaranya berada di wilayah negara Jerman. Autos.id – Baru-baru ini, pabrikan otomotif besar...