Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Timpa Kaca Film Mobil Lama dengan yang Baru? Inilah Bahayanya

Ilustrasi kaca film mobil.
Ilustrasi kaca film mobil. (Sumber: Otoflik)

Apakah kaca film mobil baru yang menimpa kaca film mobil yang lama memiliki dampak buruk?

Autos.id – Banyak pengguna mobil berpikir bahwa semakin tebal kaca film, semakin efektif dalam menolak panas. Oleh karena itu, fenomena menimpa, menumpuk atau memasang dua lapis kaca film sering ditemui.

Namun, apakah benar demikian? Diambil dari berbagai sumber, ternyata kaca film mobil yang baru tidak boleh menimpa kaca film yang lama karena ada beberapa alasan sebagai berikut:

Kaca film mobil.

Kaca film mobil. (Sumber: Qoala)

Adhesi yang buruk:

Kaca film mobil yang baru mungkin tidak dapat berikatan secara optimal dengan kaca film mobil yang lama, sehingga dapat mengakibatkan adhesi yang buruk atau tidak cukup kuat antara kedua lapisan kaca film. Hal ini dapat menyebabkan kaca film mengelupas atau menggelembung, yang dapat mengurangi kualitas dan daya tahan kaca film mobil.

 

Ketebalan yang berlebihan:

Menumpuk kaca film mobil yang baru di atas kaca film mobil yang lama dapat meningkatkan ketebalan total lapisan kaca film yang ada. Ketebalan yang berlebihan dapat mengganggu kinerja kaca film mobil, seperti mengurangi transmisi cahaya atau mengganggu pandangan pengemudi dan penumpang.

 

Perubahan estetika:

Kaca film mobil yang baru mungkin memiliki tampilan yang berbeda atau pola warna yang tidak cocok dengan kaca film mobil yang lama, yang dapat merusak estetika keseluruhan dari kaca film mobil.

Ilustrasi memasang kaca film mobil.

Ilustrasi memasang kaca film mobil. (Sumber: Pindah Lubang)

Kesimpulan

Untuk itu, sebaiknya mengikuti rekomendasi produsen kaca film mobil dan memastikan untuk menghapus kaca film mobil yang lama sebelum memasang kaca film yang baru guna memastikan kualitas, daya tahan, dan penampilan yang optimal dari kaca film mobil.

Jika ragu atau tidak yakin, sebaiknya berkonsultasi dengan ahli kaca film mobil atau bengkel yang berpengalaman untuk memastikan instalasi kaca film yang tepat dan aman pada mobil Anda.

 

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 27 Mei, 2024 Autos.id – Tidak hanya mobil bertenaga listrik, mobil bertenaga BBM pun masih terus menunjukkan eksistensinya. Berbagai merek terus...

Mobil

Last updated on 16 April, 2024 Autos.id – Ajang IIMS 2024 resmi ditutup pada 25 Februari lalu. Pameran itu berhasil menampilkan 187 exhibitor dengan...

Aksesoris

Jakarta, Autos.id  –  Menggunakan kaca film dapat menjadi pilihan untuk kendaraan di wilayah tropis seperti Indonesia. Kaca film atau window film menangkal panas sinar...

Reviews

Timor adalah salah satu merk mobil yang hadir di Indonesia pada tahun 90an, dan produksinya dihentikan pada awal 2000an. Autos.id – Dalam dunia bisnis,...

error: Content is protected !!