Berita Otomotif

Thailand Istimewakan Produsen Mobil Listrik

Mobil Listrik

Pemerintah Thailand membebaskan beberapa pajak bagi produsen mobil listrik yang ingin memproduksi dan memasarkan kendaraan tanpa bahan bakar tersebut.

Bangkok, Autos.id – Pemerintah Thailand sebagai basis produksi banyak merek mobil dunia, mengambil langkah maju untuk mempromosikan penggunaan kendaraan listrik di negaranya. Sejumlah produsen mobil pun menangagapi keputusan pemerintah Thailand tersebut.

Menanggapi hal ini, Honda seperti dilansir Paultan, Selasa (23/5/2017) mengungkapkan kesiapannya mengembangkan Electric Vehicle (EV) mulai tertarik untuk memproduksi dan memasarkan mobil listrik di Negeri Gajah Putih tersebut.

“Dewan Investasi Thailand (BoI) menyetujui satu set hak promosi untuk mobil kendaraan listrik dengan fokus pada produksi lokal HEV, PHEV dan BEV”

Pitak Pruittisarikorn, CEO Honda Thailand mengungkapkan Honda tidak hanya akan mengembangkan mobil listrik tetapi juga mengembangkan paket mobil Honda listrik hibrida yang sering disebut Hybrid Electric Vehicle (HEV) maupun kendaraan listrik hibrida plug-in (PHEVs) dan kendaraan listrik baterai (BEVs).

Mobil Listrik

Thailand Bebaskan Beberapa Pajak Mobil Listrik

Pada Maret 2017 lalu, Dewan Investasi Thailand (BoI) menyetujui satu set hak promosi untuk mobil kendaraan listrik dengan fokus pada produksi lokal HEV, PHEV dan BEV. Skema ini mencakup mobil penumpang, truk pickup dan bus, dengan tingkat hak istimewa yang berbeda berdasarkan teknologi produksi dengan mendapatkan keringanan pajak.

Menurut laporan tersebut, investasi pada produksi BEV akan mendapat pembebasan pajak selama 5-10 tahun untuk memproduksi lebih dari satu komponen EV. Sementara untuk investasi PHEV pembebasan pajak berdurasi tiga tahun sementara untuk BEV akan mendapat pembebasan pajak maksimal 6 tahun.

Mobil Listrik

Kapan Kelonggaran Ini Terjadi di Indonesia ?

Pemerintah berharap dengan kemudahan yang diberikan para perodusen mobil dapat dengan nyaman mengembangkan kendaraan yang lebih ramah lingkungan dengan teknologi mutakhir sehingga perlahan konsumen mulai beralih ke mobil-mobil tersebut.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top