Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Ternyata Penggemar Mobil Off-Road, Berikut Daftar Kendaraan Favorit Ratu Elizabeth II

Di setiap era, kemegahan seorang penguasa tampak pada pilihan kendaraan yang dipakainya.

Autos.id  –  Hal yang sama juga terlihat pada mobil-mobil kenegaraan resmi dari Ratu Elizabeth II yang memiliki pesona kemewahan dan kemegahan pemega kekuasaan Kerajaan Inggris pada masanya tersebut.

Kereta Kuda Kerajaan yang Turun Temurun Digunakan Sejak Abad ke-18

Pada saat pertama penotabatan, Raty Elizabeth tentunya menaiki kereta kuda kerajaan yang digunakan sejak abad ke-18 oleh para anggota kerajaan terdahulu.

Namun, tentu saja, setelah itu, Ratu Elizabeth jarang terlihat dengan kereta kuda, kecuali di perayaan-perayaan tertentu.

Pilihan utama dari Sang Ratu adalah mobil-mobil off-road buatan Inggris yang sering digunakknya bahkan sebelum dia berkuasa. Salah satu, mobil pertama yang paling awal dia gunakan adalah mobil Austin K2/Y, yang dia gunakan selama waktu Perang Dunia II saat dia banyak berkunjung ke Wilayah Tambahan Inggris dan saat dia masih seorang putri.

Gemar dengan Land Rover Defender

Ratu Elizabeth II saat berkendara dengan Land Rover

Semenjak itu, Sang Ratu sering sekali terlihat memakai mobil Land Rover Defender selama beberapa dekade. Bahkan, Sang Ratu juga pernah terlihat datang ke dalam pembukaan pabrik mesin Land Rover pada tahun 2015.

Menurut berita yang beredar, Land Rover favoritnya adalah Defender 110 TD5 2002. Ketika Defender generasi terbarunya diluncurkan, Land Rover menghadiahkan Defender 130 kepada Palang Merah Inggris untuk ulang tahunn Ratu Elizabeth yang ke-75 sebagai penghormatan kepada kegemaran Sang Ratu terhadap mobil off-roader berbentuk kotak tersebut.

Limusin Bentley Menemani Sang Ratu Bepergian

Selain itu, Sang Ratu juga sering bepergian dengan mobil lainnya selain Land Rover. Salah satu armada Sang Ratu adalah Bentley, seperti Bentaygas dan Arnage Limousin, termasuk kuda jubilee emasnya dari tahun 2002. Lalu, pada saat perayaan ke-50 tahun berkuasanya Ratu Elizabeth di Ingris, Sang Ratu terlihat menggunakan kereta kuda berkencana emas.

Limusin Roll Royce Phantom

Selain itu, banyak mobil buatan Inggris lain yang dikenakan oleh Sang Ratu. Limusin Rolls-Royce Phantom membawa ratu berkali-kali, termasuk saat perayaan 50-tahun kekuasaanya dan sering dikenakannya pada saat acara kerajaan penting. Pada tahuan 2018, Kerajaan Inggris pernah melelang salahs satu limusin Rolls-Royce kerajaan dan dilaporkan terjual lebih dari 1 juta dolar Amerika.

Selain itu, Sang Ratu pernah tampak muncul saat menggunakan berbagai merek kendaraan lain, seperti Rover, Vauxhall, dan Aston Martin.

Ratu Elizabeth II sebenarnya adalah satu-satunya pengguna jalan di Inggris yang tidak memerlukan Surat Izin Mengemudi untuk dapat berkendara dengan bebas secara hukum dan juga salah satu yang punya salah satu selera otomotif yang menarik.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Mercedes-Benz Hearse membawa peti jenazah mendiang Ratu Elizabeth II dari Kastil Balmoral, Skotlandia. Autos.id – Pada Minggu (11/9/2022), mobil Mercedes-Benz Hearse membawa peti jenazah...