Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Mengenal Mercedes-Benz Hearse yang Jadi ‘Armada’ Pengangkut Peti Jenazah Ratu Elizabeth II

Mercedes-Benz Hearse pembawa peti jenazah Ratu Elizabeth II
Mercedes-Benz Hearse pembawa peti jenazah Ratu Elizabeth II. (Sumber: Kompas Otomotif)

Mercedes-Benz Hearse membawa peti jenazah mendiang Ratu Elizabeth II dari Kastil Balmoral, Skotlandia.

Autos.id – Pada Minggu (11/9/2022), mobil Mercedes-Benz Hearse membawa peti jenazah mendiang Ratu Elizabeth II dari Kastil Balmoral, Skotlandia ke Edinburgh. Bersamaan dengan mobil tersebut, tampak rombongan yang terdiri dari tujuh mobil merek Range Rover.

Lalu melihat iringan jenazah sang Ratu, banyak yang bertanya-tanya mengapa menggunakan merek Mercedes-Benz model E limosin Hearse, sedangkan mendiang Ratu Elizabeth II diketahui sangat nasionalis karena memiliki koleksi mobil pabrikan Inggris seperti Rolls-Royce, Range Rover, Bentley hingga Jaguar.

Mercedes-Benz Hearse pembawa peti jenazah Ratu Elizabeth II.

Mercedes-Benz Hearse pembawa peti jenazah Ratu Elizabeth II.

Akan tetapi ada alasan tersendiri mengapa jenazah mendiang Ratu Elizabeth II dibawah dengan mobil pabrikan Jerman yang dimaksud, salah satunya karena memang mumpuni untuk menyelesaikan semua rangkaian prosesi pemakaman ala kerajaan yang panjang dengan tingkat keamanan dan kenyamanan tinggi.

Membahas tentang fiturnya, Mercedes-Benz Hearse memiliki fitur canggih misalnya penghangat kursi pada seluruh kursi bagian depan, penghangat di kaca bagian belakang, pengatur suhu, hingga pengaturan suspensi independen yang bisa disesuaikan.

Sebagai informasi tambahan, Mercedes-Benz Hearse memiliki basis T13 Mercedes-Benz E-Class 220 CDI dengan mesin 2.1 L diesel turbo serta standar Euro 6. Dengan dapur pacu seperti itu, Mercedes-Benz Hearse memiliki 125 kW pada 3.000 rpm dan torsi 400 Nm pada 1.400 rpm disalurkan lewat transmisi 7 percepatan otomatis.

Suspensi Mercedes-Benz Hearse juga terasa nyaman berkat sistem independent AIRMATIC all around di tiap roda. Lalu ada juga fitur cruise control, keyless start, dan lainnya yang memastikan tingkat keamanan tinggi dan bernuansa mewah.

Mercedes-Benz Hearse pembawa peti jenazah Ratu Elizabeth II.

Mercedes-Benz Hearse pembawa peti jenazah Ratu Elizabeth II

Sementara khusus untuk membawa jenazah Ratu Elizabeth II, ada perubahan terkait keamanan yang dilakukan oleh Coleman Milne dan tidak disebutkan rinciannya. Akan tetapi kabarnya mobil Mercedes-Benz Hearse ini adalah varian elektrik (plug-in hybrid electric vehicle) dengan transmisi 9G Tronic plus automatic gearbox dan adaptive braking system with HOLD function.

Terakhir untuk dimensinya, Mercedes-Benz Hearse memiiki panjang 5.999 mm, lebar 2.065 mm, dan tinggi 1.468 mm sehingga tetap terasa lapang meskipun diisi peti jenazah sang Ratu. (berbagai sumber)

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Selama masih ada pasar yang menjanjikan, tidak ada alasan bagi Mercedes-AMG untuk menghentikan pembuatan mesin V8 sekalipun mulaI berfokus dengan elektrifikasi. Autos.id – Trend...

Reviews

Dengan berganti menjadi mesin 4 silinder dan teknologi Hybrid, membuat mesin V8 yang sudah ada pada Mercedes AMG C63 sebelumnya kini dihilangkan. Autos.id –...

Reviews

Citroen C3 kabarnya akan masuk pasar Indonesia untuk bersaing dengan merek Renault dan Peugeot. Autos.id – Menurut kabar yang beredar, PT Indomobil Sukses Internasional...

Berita Otomotif

Pihak kepolisian sudah siap untuk mengawal jalannya KTT G20 di Bali dengan kendaraan yang ramah lingkungan. Autos.id – KTT G20 dijadwalkan digelar pada tanggal...