Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Ternyata Inilah Mobil Termurah di Indonesia Tahun 2023

Ilustrasi mobil termurah.
Ilustrasi mobil termurah. (Sumber: Cermati)

Last updated on 1 Agustus, 2023

Ditengah persaingan ketat dunia otomotif saat ini, mobil mana yang berstatus paling murah di Tanah Air?

Autos.id – PT Astra Daihatsu Motor memutuskan untuk hentikan penjualan mobil Ayla 1.0 D M/T yang tidak tersedia AC dan radio.

Varian Ayla 1.0 D M/T ini memiliki fitur yang sangat minim dibandingkan dengan varian lainnya. Bahkan AC dan radio, yang umumnya disematkan pada mobil, tidak tersedia di Ayla 1.0 D M/T.

Minimnya fitur ini sebanding dengan harga yang mereka tawarkan. Saat masih tersedia di pasaran, Ayla 1.0 D M/T adalah mobil paling murah di Indonesia. Terakhir kali, mobil ini terjual dengan harga Rp112,8 juta dan termasuk dalam segmen LCGC (Low Cost Green Car).

Akan tetapi berdasarkan sejumlah sumber, pihak PT Astra Daihatsu Motor ungkap bahwa tidak ada lagi konsumen yang mau gunakan mobil seperti Daihatsu Ayla tersebut.

Daihatsu Ayla termurah.

Daihatsu Ayla termurah. (Sumber: Autofun)

Dengan demikian, tidak ada lagi mobil yang harganya di bawah Rp115 juta. Daihatsu Ayla juga telah mengalami perubahan total dengan menawarkan berbagai fitur baru dan pilihan mesin baru, yaitu mesin 1.200 cc WA-VE DOHC Dual VVT-i dan mesin 1.000 cc KR-VE DOHC VVT-i.

Namun, Ayla tetap setia berada di segmen LCGC. Saat ini, Ayla tersedia dengan harga termurah sebesar Rp134 juta untuk varian 1.0 M M/T. Sedangkan varian termahalnya banderol dengan harga Rp189,9 juta.

Lalu yang jadi pertanyaan adalah mobil apa yang berstatus termurah di Indonesia tahun 2023 ini?

Baca juga: Cari Mobil Bekas di Bawah Rp 50 Juta? Ini Rekomendasinya

Mobil Termurah di Indonesia Masih dari Daihatsu?

Saat ini, mobil termurah di Indonesia adalah Daihatsu Sigra varian terendah, menggantikan posisi yang sebelumnya masih jadi pemegang tahta adalah Daihatsu Ayla 1.0 D M/T. Sigra 1.0 D M/T banderol mulai dari  harga Rp 133 juta.

Sigra 1.0 D M/T lengapi dengan fitur single AC dan 1 DIN Audio yang dapat terhubung dengan USB, Aux, dan Radio, yang lebih lengkap daripada Ayla 1.0 D M/T.

Daihatsu Sigra varian terendah.

Daihatsu Sigra varian terendah. (Sumber: Autofun)

Seatbelt sampai baris ketiga, Child Lock Door, Side Impact Beam dan EPS  hadir di Daihatsu Sigra. Sedangkan Light turn off dan beragam fitur lainnya pun juga tersedia semua.

Buat dapur pacunya, mesin 3 silinder segaris 1 KR-VE, DOHC VVT-i berkapasitas 998 cc dapat hasilkan tenaga 67 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi 9,1 kg.m pada 4.400 rpm.

Baca juga: Mau Pasang AC Double Blower di Toyota Calya dan Daihatsu Sigra? Segini Harganya

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Daihatsu Gran Max jadi salah satu jenis mobil yang terlibat ‘skandal’ keselamatan di Jepang. Autos.id – Skandal yang melibatkan Daihatsu, yang telah berlangsung sejak...

Daftar Harga Mobil

Pihak Jepang melarang penjualan sejumlah mobil Daihatsu, termasuk Gran Max. Autos.id – Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata (MLIT) Jepang telah mencabut persetujuan tipe...

Berita Otomotif

Last updated on 29 Januari, 2024 Jakarta, Autos.id – Selama tahun 2023, pasar otomotif nasional mencapai sekitar 998 ribu unit. Sementara itu, Daihatsu di...

Reviews

Timor adalah salah satu merk mobil yang hadir di Indonesia pada tahun 90an, dan produksinya dihentikan pada awal 2000an. Autos.id – Dalam dunia bisnis,...

error: Content is protected !!