Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Tahun 2023, VW Bakal Beri Diskon Harga untuk ID.4?

VW Bakal Beri Diskon Harga untuk ID.4
VW Bakal Beri Diskon Harga untuk ID.4

Volkswagen atau VW kabarnya akan memberi potongan harga harga dan detail tambahan untuk ID.4.

Autos.id – Volkswagen of America baru-baru ini mengumumkan serangkaian pembaruan untuk jajarannya pada 2023. Di antara perubahan tersebut adalah tingkat perlengkapan yang direvisi untuk Arteon, ketersediaan edisi terbatas Golf R edisi ulang tahun ke-20, dan opsi roda baru untuk Tiguan. ID.4 juga diharapkan menerima beberapa perbaikan untuk model tahun baru, tetapi perusahaan belum membocorkan rincian tentang ini.

Namun, merek yang berbasis di Wolfsburg itu menyebutkan bahwa varian yang lebih terjangkau akan diperkenalkan seharga MY2023. Ada harapan bahwa harga akan diumumkan bersamaan dengan revisi spesifikasi, tetapi VW mengatakan model entry-level akan menggunakan pengaturan baterai 62 kWh.

VW Bakal Beri Diskon Harga untuk ID.4

VW Bakal Beri Diskon Harga untuk ID.4

Saat ini, harga untuk ID.4 dimulai dari 41.230 Dolar AS atau sekitar Rp617 juta (tidak termasuk insentif dan biaya tujuan) untuk level trim Pro.

Turunan ini menggunakan baterai 82 kWh. Dilengkapi dengan motor listrik yang dipasang di belakang, output dinilai pada 201 tenaga kuda dan torsi 228 lb-ft.

Dengan pengaturan ini, VW akan dapat melakukan perjalanan hingga 275 mil di antara pengisian daya. Namun, varian all-wheel-drive dengan 295 tenaga kuda juga tersedia dengan jangkauan mengemudi hingga 251 mil.

Menariknya, ini masih lebih besar dari item yang dipasang pada model dasar ID.4 yang ditawarkan di Eropa. Melihat sekilas di situs resmi Volkswagen UK mengkonfirmasi crossover listrik ini tersedia dengan baterai 52 kWh yang menghasilkan sekitar 146 tenaga kuda dan perkiraan jarak tempuh (WLTP) 213 mil.

VW Bakal Beri Diskon Harga untuk ID.4

VW Bakal Beri Diskon Harga untuk ID.4

Seperti jajaran ID.4, turunan entry-level sekarang akan dibangun di fasilitas Chattanooga VW. Tidak jelas apakah ini akan menurunkan harga seluruh kisaran, tetapi kami akan segera mengetahuinya. Berkenaan dengan titik masuk baru, kami menduga VW akan memberi harga versi baterai 62 kWh sekitar 35.000 Dolar AS (setara Rp524 juta).

Dengan insentif EV 7.500 Dolar AS (Rp112 juta), itu secara teoritis berarti pembeli dapat membeli ID.4 baru seharga 28.000 Dolar AS (Rp319 juta) atau lebih. Hal ini akan membuatnya jauh lebih murah daripada pesaing seperti Ford Mustang Mach-E dan Hyundai Ioniq 5.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Van listrik terbaru akan menyatu dengan van kemping Volkswagen legendaris. Autos.id – Volkswagen ID.Buzz adalah salah satu kendaraan listrik baru yang paling menarik untuk...

Berita Otomotif

Volkswagen Group  mengumumkan pada hari Jumat (22/7/2022) bahwa Herbert Diess akan mengundurkan diri sebagai Ketua Dewan Manajemen dari perusahaan Jerman tersebut.  Ketua Porsche saat...

Berita Otomotif

Dengan meningkatnya jumlah produksi mobil listrik dari Volkswagen ini membuat antrian inden bisa mulai dikendalikan secara perlahan. Autos.id – Ditengah krisis pasokan chip semikonduktor...

Reviews

Volkswagen (VW) memulai lini produksi ID mereka dengan mengeluarkan berbagai jenis mobil, seperti ID.4 yang merupakan SUV Compact, lalu juga ada ID. Buzz yang...