Connect with us

Hi, what are you looking for?

Subaru

Subaru Solterra, EV Pertama Subaru Akan Rilis Tahun 2022

Subaru Solterra SUV EV 2022
Subaru Solterra SUV EV 2022

Bekerja sama dengan Toyota, Subaru menghadirkan mobil elektrik pertamanya, Subaru Solterra. Seperti apa penampakannya?

Autos.id  –  Subaru secara resmi mengumumkan bahwa akan merilis SUV elektrik pertamanya yang diberi nama Subaru Solterra pada 11 Mei 2021. Jika tak ada halangan berarti, Solterra akan mulai dipasarkan pada pertengahan tahun 2022 di Jepang, USA, Kanada, Eropa, dan China.

Hal ini disambut antusias oleh pecinta EV (Electric Vehicle) karena pasar otomotif akan semakin diramaikan oleh EV dari berbagai brand mobil.

Dilansir situs resmi Subaru, nama Solterra berasal dari gabungan kata “matahari” dan “bumi” dalam bahasa Latin. Dipercaya bahwa Subaru Solterra dibangun di atas Platform Global e-Subaru yang merupakan markas arsitektur kendaraan serba listrik baru. Harapannya, Solterra EV menjadi andalan baru Subaru dalam pioner mobil crossover elektrik yang berteknologi mutakhir. 

Performa Subaru Solterra

Sejauh ini, spesifikasi mobil ini yang diketahui adalah penggunaan sistem penggerak all-wheel-drive yang ramah lingkungan. Kapasitas daya baterai pun belum diketahui secara pasti. Subaru mengklaim bahwa Subaru Solterra menjadi SUV EV pertama yang mampu dikendarai di segala medan seperti off-road dan segala cuaca. 

Subaru Solterra bisa untuk kendaraan off-road

Subaru Solterra bisa untuk kendaraan off-road

Berbekal penggerak Simetris Standar All-Wheel-Drive dan banyak ground clearance membuat pengendara dapat berpetualang dengan lancar. SUV ini dilengkapi fitur berteknologi maju, baik fitur di dasbor atau bagian mobil lainnya. 

Tampilan Interior-Eksterior

Subaru yang bekerja sama dengan Toyota dalam pembuatan mobil elektrik ini membangun mobil dengan desain yang futuristik khas Negeri Sakura. Solterra akan secara visual dan mekanis mirip dengan Toyota bZ4X yang juga akan rilis dalam waktu dekat. Namun, desain eksterior kedua mobil tersebut akan sedikit berbeda yang mana Subaru Solterra akan lebih halus. Ukuran dan lampu depannya terlihat mirip dengan Toyota yang cocok dengan segmen compact-crossover bersama RAV4 dan Forester.

Interior Subaru Solterra

Interior Subaru Solterra

Subaru Solterra akan bergabung dengan jajaran SUV Subaru, Ascent, Outback, Forester, dan Subaru XV. Pihak Subaru belum mengumumkan secara resmi perihal harga Solterra 2023. Tetapi banyak yang mengestimasi harga Solterra hampir sama dengan Toyota bZ4X, yaitu mulai dari $30.000 atau sekitar Rp 427 jutaan. Jadi, sudah siapkah Anda menyambut terobosan terbaru SUV elektrik dari Subaru? Mari kita tunggu kabar baik lainnya! (dan/ibd)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga