Connect with us

Hi, what are you looking for?

Subaru

Subaru BRZ 200, Toyota GR 86 Raih Penghargaan Top Safety Pick+

Untuk pertama kalinya sejak 2015, Subaru BRZ dan Toyota GR 86 menerima penghargaan IIHS Top Safety Pick. Sebagai informasi, IIHS merupakan Badan Keamanan Lalu Lintas Amerika Serikat.

Autos.id  –  Kedua jenis mobil ini juga sebenarnya menerima penghargaan Top Safety Pick+ dengan nilai yang lebih bagus daripada model yang diuji tahun-tahun lalu. Model tahun 2022 dari Subaru BRZ dengan mendapatkan penghargaan ini berarti telah melewati setiap uji kelayakan kecelakaan, penghindaran kecelakaan, mitigasi, dan uji pengekangan sesuai dengan peraturan IIHS. Tentu saja, kembarannya Toyota GR86 mengikuti hal yang sama.

Dalam uji tabrak, kedua mobil coupe lulus dengan gemilang, mereka mendapatkan skor “Good” di semua jenis uji kecelakaan. Lampu depan juga mendapat peringkat teratas. Dalam pengujian, masing-masing dari empat varian lampu depan berbeda pada mobil tersebut berjalan dengan baik.

IIHS menggambarkan kedua mobil ini sebagai hatchback dua pintu, yang sedikit membuat kita bertanya-tanya karena body Subaru BRZ dan Toyota GR86 tampak seperti mobil konvensional. Peringkat teratas juga diberikan untuk keenam uji kelayakan tabrakan, dan sistem pencegahan tabrakan depan juga mendapatkan peringkat superior.

Namun, Kegunaan jangkar kursi anak  hanya dinilai sebagai “Acceptable”yang merupakan skor tertinggi kedua dari penilaian IIHS. Rating tersebut diberikan karena jangkar bawah kursi belakang terletak terlalu dalam di kursi. Mengingat bahwa kedua mobil tersebut merupakan mobil sport, maka jarang sekali Anda akan memasang kursi anak di Subaru BRZ dan Toyota GR86, sehingga itu bukan masalah bagi pengendara tentunya.

“Kami sangat senang all-new BRZ menerima penghargaan Top Safety Pick+ langsung,” kata Thomas J. Doll, presiden dan chief executive officer di Subaru of America.

Ada peringatan kecil untuk penghargaan ini, di mana Penghargaan Top Safety Pick+yang lengkap hanya berlaku untuk model dengan sistem tabrakan depan opsional. Sistem tersebut hanya ditawarkan pada model otomatis dari BRZ dan GR 86. Model manual tidak menerima teknologi tabrakan depa tersebut. Ini merupakan akibat dari keputusan unik dari Subaru dan Toyota mengingat produsen mobil lain seperti Mazda dan Honda telah menggabungkan sistem teknologi tersebut dengan mobil manual mereka dalam beberapa tahun terakhir.

Namun, bahkan model manual dari Subaru BRZ dan Toyota GR86 juga memiliki performa tabrakan dan lampu depan yang sangat baik. Dan dengan mesin yang baik dan penanganan yang brilian, keduam mobil ini adalah pilihan mobil sport yang bagus. Kedua mobil ditenagai oleh mesin boxer empat silinder 2.4 liter yang menghasilkan 228 tenaga kuda (170 kW/231 PS) dan torsi 184 lb-ft (249 Nm). Keduanya juga telah dirancang untuk kenikmatan berkendara di lalu lintas maupun trek.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Dengan berbagai keunggulan mobil listrik, pasar otomotif di Amerika Serikat justru lebih tertarik dengan mobil bermesin Hybrid dengan berbagai alasan. Autos.id – Meskipun mobil...

Berita Otomotif

60 tahun sudah Toyota berkarya di Amerika. datang dari Jepang ditahun 1957 dengan sebuah kantor keci. Kini Toyota punya 10 pabrik dan 1500 dealer...