Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Warga Amerika Serikat Lebih Memilih Mobil Hybrid, Inilah Alasannya

Masyarakat Amerika Serikat Lebih Memilih Mobil Hybrid, Inilah Alasannya

Dengan berbagai keunggulan mobil listrik, pasar otomotif di Amerika Serikat justru lebih tertarik dengan mobil bermesin Hybrid dengan berbagai alasan.

Autos.id – Meskipun mobil dengan teknologi listrik sedang berkembang cukup pesat di seluruh belahan dunia, tetapi ada sesuatu yang mengejutkan di pasar Amerika Serikat. Pasar otomotif di negeri Paman Sam tersebut saat ini justru lebih memilih mobil dengan teknologi Hybrid dibandingkan mobil full listrik. Hal ini sejalan dengan penjualan mobil Hybrid yang justru naik di AS.

Mobil Hybrid yang dijual di Amerika Serikat selama tahun 2021 ini mencapai 801.550 unit. Artinya naik sekitar 76% bila dibandingkan tahun 2020 silam.

Masyarakat Amerika Serikat Lebih Memilih Mobil Hybrid, Inilah Alasannya

Adanya Berbagai Alasan

Seperti yang diberitakan oleh Autoblog, salah satu penyebab mobil Hybrid lebih laku dibandingkan dengan mobil listrik adalah dari segi harga jualnya. Salah satu mobil Hybrid yang paling laku terjual di Amerika Serikat dikuasai oleh Toyota dengan menguasai pasar hingga 73% pasar mobil Hybrid. Seperti yang diketahui, Toyota merupakan salah satu pabrikan yang cukup gencar menawarkan mobil Hybrid dengan harga yang jauh masuk akal dibanding mobil listrik.

Alasan berikutnya dari orang-orang yang lebih memilih mobil Hybrid ini adalah masih kurang banyak sarana pengisian daya mobil listrik. Hal berikutnya yang berkaitan dengan jarak tempuhnya yang tergolong tidak banyak. Serta juga diperparah dengan sering terjadinya kerusakan pada akar pengisian daya mobil listrik di negara tersebut.

Masyarakat Amerika Serikat Lebih Memilih Mobil Hybrid, Inilah Alasannya

Bila mengacu pada penjualan mobil listrik, mobil listrik yang terjual hanya sekitar 434.879 unit di seluruh Amerika. Angka itu kurang lebih masih setengah di bawah keseluruhan penjualan mobil Hybrid di negara tersebut.

Breet Smith, Techology Director at Center for Automotive Research menyebutkan bahwa mobil-mobil dengan teknologi Hybrid menawarkan berbagai perpaduan yang menarik. “Dengan perpaduan konsumsi BBM yang irit tetapi tetap ramah lingkungan membuat mobil Hybrid saat ini menjadi lebih masuk akal untuk digunakan untuk perjalanan jarak jauh,” sebutnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, mobil Hybrid yang cukup laku di pasaran setelah Toyota di Amerika adalah Honda yang bisa menjual mobilnya hingga 107.060 unit. Meskipun begitu Honda juga akan segera berfokus dengan mobil listrik mereka untuk dijual di Amerika Serikat setidaknya mulai tahun 2024 mendatang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Nantimya teknologi pengisian daya mobil listrik tanpa kabel yang sedang dikembangkan oleh Obayashi dan Denso ini bisa mulai digunakan pada tahun 2025 mendatang. Autos.id...

Berita Otomotif

Pihak kepolisian sudah siap untuk mengawal jalannya KTT G20 di Bali dengan kendaraan yang ramah lingkungan. Autos.id – KTT G20 dijadwalkan digelar pada tanggal...

Berita Otomotif

Perkembangan mobil listrik di Indonesia semakin menarik, sehingga sejumlah produsen mengeluarkan mobil listrik dengan harga ‘murah’. Autos.id – Kendaraan sedang gencar digaungkan penggunaannya, apalagi...

Berita Otomotif

Maraknya penjualan mobil listrik dan naiknya harga BBM membuat masyarakat berpikir untuk mengubah sistem pada mobil konvensional. Autos.id – Belakangan ini, mobil listrik semakin...