Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Spesial Mudik Lebaran, PO SAN Hadirkan 10 Armada Baru Mercedes-Benz OH 1526

10 Mercedes-Benz OH 1526 untuk armada PO SAN.
10 Mercedes-Benz OH 1526 untuk armada PO SAN. (Sumber: iNews)

Jelang bulan Ramadan, 10 bus baru Mercedes-Benz OH 1526 akan jadi andalan PO SAN.

Autos.id – PO SAN (perusahaan otobus Siliwangi Antar Busa) baru-baru ini meluncurkan 10 unit bus baru Mercedes-Benz OH 1526. Peluncuran ini menjadi bagian dari perayaan HUT ke-33 PO SAN dan juga mempersiapkan armada untuk mudik Lebaran 2023.

Direktur Utama PO SAN, Kurnia Lesani Adnan, mengumumkan informasi tersebut secara resmi. Ia menyatakan bahwa PO SAN telah menerima kritik dan saran dari para penumpang untuk menghadirkan bus baru ini.

Kurnia Lesani Adnan menjelaskan bahwa meskipun pasar sedang menghadapi banyak tantangan, PO SAN tetap dapat memenuhi komitmennya sebagai perusahaan otobus yang menyediakan layanan transportasi darat yang aman dan nyaman untuk masyarakat.

Sebanyak 10 unit bus baru akan melayani rute Dumai-Solo (Lintas Timur Sumatra-full Tol Trans Jawa), dengan kelas AC bisnis. Dalam pengadaan sasis bus, PO SAN bekerja sama dengan PT Citrakarya Pranata (CKP) Bandung, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penjualan dan purna jual kendaraan Mercedes-Benz, termasuk sasis dan truk.

Tampilan Mercedes-Benz OH 1526 yang akan digunakan PO SAN.

Tampilan Mercedes-Benz OH 1526 yang akan digunakan PO SAN. (Sumber: apahabar)

Memiiliki Daya Tahan Terbaik dan Irit BBM

PT CKP yang dipimpin oleh President Director Agustinus Hariyadi mengklaim bahwa bus Mercedes-Benz OH 1526 memiliki ketahanan terbaik di kelas Mercedes-Benz, perawatan yang ekonomis, serta konsumsi Solar yang hemat.

Bus ini dilengkapi dengan mesin yang mampu menghasilkan daya sebesar 260 HP pada 2.200 rpm dan torsi sebesar 950 Nm pada 1.200-1.600 rpm.

Bus Mercedes-Benz OH 1526 menggunakan sasis jenis ladder frame dan memiliki suspensi per daun pada keempat rodanya. Suspensi ini telah disesuaikan dengan penambahan stabilizer dan shock absorber agar bus tetap stabil saat melewati tikungan.

Sasis Mercedes-Benz OH 1526.

Sasis Mercedes-Benz OH 1526. (Sumber: Mercedes-Benz Bus)

PO SAN menjalin kerja sama dengan karoseri Adi Putro dari Malang dan Laksana dari Semarang dalam mengoperasikan bus ini. Bus ini dilengkapi dengan sistem pendingin SongZ, sistem telematika dari TransTrack.ID, bangku AMG, serta didukung oleh Bank Syariah Indonesia sebagai pihak pembiayaan.

 

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 7 Juni, 2024 Jakarta, Autos.id – PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia, sebagai distributor tunggal Mercedes-Benz di Indonesia, mengumumkan penandatanganan kerja sama...

Mobil

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Bagi para superstar pesepak bola dunia, sebuah kendaraan bukanlah hanya sebagai kendaraan yang digunakan untuk mobilitas...

Mobil

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Pabrikan otomotif asal benua Eropa ini memang selalu menghadirkan sisi tersendiri yang bisa didapati oleh para...

Mobil

Last updated on 2 Juni, 2024 Autos.id – Siapa yang tidak kenal dengan pabrikan asal negeri Jerman yang satu ini? Memiliki sejarah yang panjang...

error: Content is protected !!