Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Skuter Listrik Mercedes-Benz Kini Dijual di Indonesia

e-scooter Mercedes-Benz.
e-scooter Mercedes-Benz. (Sumber: Autoevolution)

e-scooter atau skuter listrik yang dibuat oleh Mercedes-Benz kini dijual secara resmi di Indonesia.

Autos.id – Dalam sebuah dealer resmi di Cilandak, Jakarta Selatan, Mercedes-Benz memamerkan skuter listrik atau e-scooter terbaru.

Berdasarkan dari berbagai sumber, e-scooter itu termasuk ke jajaran EQ-series yang ketahui berbagi tempat oleh berbagai produk mobil listrik Mercedes-Benz. Sementara produk yang satu ini memiliki tujuan untuk membantu mobilitas pengguna di lokasi ramai wilayah perkotaan.

Skuter listrik mercedes-benz

e-scooter Mercedes-Benz dapat dilipat. (Sumber: Autoevolution)

Akan tetapi skuter listrik tersebut ternyata unitnya terbatas alias hanya ada tujuh unit di Indonesia. Hal itu karena untuk membawa e-scooter ke Tanah Air terbilang cukup sulit. Sedangkan untuk harganya sendiri adalah Rp37 juta dan itu pun belum termasuk pajak 11%.

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, e-scooter Mercedes-Benz tersedia juga di Senayan City, Jakarta. Para pengunjung bisa melakukan pemesanan namun dengan ketersediaan unit yang terbatas seperti yang kami sebutkan sebelumnya.

Jika melihat tampilannya, e-scooter Mercedes-Benz mirip dengan skuter listrik merek lainnya. Hanya saja pada bagian detailnya memiliki keunikan, mulai dari logo di tengah bagian leher, aksen berwarna biru-putih di bagian pijakan, stang yang terdapat layar digital hingga aksen khas EQ di bagian tertentu.

Tampilan e-scooter Mercedes-Benz.

Tampilan e-scooter Mercedes-Benz. (Sumber: Autoevolution)

Kemudian membahas spesifikasi lainnya, e-scooter Mercedes-Benz memiliki bobot 13,5 kilogram dengan dukungan motor listrik yang dapat menghasilkan top speed 20 kpj. Sementara baterainya sendiri berkapasitas 280 Wh mampu menempuh jarak 25 kilometer. Untuk mengisi daya butuh sekitar 4 jam dari 0 sampai 100%.

Sebagai informasi tambahan, e-scooter yang satu ini adalah hasil kerjasama antara Mercedes-Benz dan Micro Mobility Systems AG, yaitu perusahaan skuter asal Swiss. Bahkan perusahaan itu pernah berkolaborasi dengan BMW untuk memproduksi skuter listrik juga.

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Tahun 2023 sudah memasuki bulan ke-2 alias Februari, lalu ada perubahan harga model apa saja dari merek Mercedes Benz? Autos.id – Mercedes Benz adalah...

Berita Otomotif

Ada sejumlah merek sasis premium yang menjadi langganan PO (Perusahaan Otobus) di Indonesia. Autos.id – Sasis premium atau sasis berkualitas tinggi kini semakin diandalkan...

Daftar Harga Mobil

Di tahun baru 2023, tepatnya bulan Januari, bagaimana dengan perkembangan harga terbaru berbagai model mobil Mercedes Benz di Indonesia? Autos.id – Mercedes Benz adalah...

Berita Otomotif

Mobil listrik Mercedes-Benz EQS akhirnya resmi diluncurkan untuk pasar Indonesia dengan harga mencengangkan. Autos.id – Mercedes-Benz EQS yang merupakan mobil listrik pertama merek asal...