Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Semakin Mendekati Waktu Peluncuran, Suzuki Jimny 5 Pintu Uji Tes Jalan Di India

Semakin Mendekati Waktu Peluncuran, Suzuki Jimny 5 Pintu Sedang Tes Jalan Di India

Dengan sedang diuji jalannya Jimny 5 pintu di India, membuat tidak lama versi Long Wheel Base dari Jimny JB74 akan mendekati waktu peluncurannya

Kabarnya Suzuki Jimny 5 Pintu akan diproduksi di pabrik Maruti Suzuki India dan akan diluncurkan di tahun 2023 serta akan diekspor ke beberapa negara.

Autos.id  –  Suzuki Jimny JB74 merupakan salah satu mobil mini SUV yang sangat diminati terutama oleh pecinta Off-Road. Selain hadir dengan versi 3 pintunya, Suzuki memang berencana menghadirkan versi Long Wheel Base atau 5 pintu pada Jimny JB74. Setelah sebelumnya tertangkap kamera sedang diuji jalan di Eropa, kini Suzuki Jimny 5 pintu kini juga tertangkap kamera sedang uji jalan di jalanan India.

.

Semakin Mendekati Waktu Peluncuran, Suzuki Jimny 5 Pintu Sedang Tes Jalan Di India

Akan Segera Meluncur Di Tahun 2023?

Dalam sebuah spy shot yang dilansir oleh rushlane.com pada Minggu (18/9/2022), Suzuki Jimny 5 pintu yang sedang diuji jalan ini memang diberikan stiker kamuflase yang tebal. Sama seperti bocoran uji jalan yang dilakukan di Eropa, uji jalan Suzuki Jimny 5 pintu yang dilakukan di India ini memperlihatkan dimensi yang jauh lebih panjang dari versi 3 pintunya.

Dari beberapa bocoran yang didapatkan, dimensi dari Jimny 5 pintu jelas akan lebih besar dibandingkan versi 3 pintunya. Untuk panjang sendiri dari awalnya 3.550 mm dari versi 3 pintu kini bertambah hingga 300 mm menjadi 3.850 mm. Selain panjang yang berubah, wheelbase atau jarak sumbu roda juga bertambah dari sebelumnya 2.250 mm di 3 pintu kini menjadi 2.550 mm di versi 5 pintunya.

Lalu dari sisi tinggi dan lebar mobil ini masih sama dengan versi 3 pintunya yaitu lebar 1.645 mm dan tinggi 1.730 mm. Sedangkan ubahan berikutnya dari versi 3 pintu ke 5 pintu adalah penggunaan pintu depan. Untuk versi 5 pintu, bagian pintu depan akan sedikit diperpendek mengingat pintu depan pada versi 3 pintu dibuat cukup panjang untuk memudahkan akses masuk ke baris kedua.

Semakin Mendekati Waktu Peluncuran, Suzuki Jimny 5 Pintu Sedang Tes Jalan Di India

Serta bocoran lainnya adalah pada Jimny 5 pintu akan menggunakan mesin berteknologi Mild Hybrid. Meskipun sama-sama menggunakan kapasitas 1.500 cc, 4 silinder, kini dilengkapi dengan motor listrik kecil yang berperan sebagai generator yang Suzuki sebut sebagai Integrated Starter Generator. Nantinya mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga 100 Hp dan torsi yang sedikit lebih besar yaitu 136.8 Nm.

Serta untuk transmis masih akan hadir dengan 2 pilihan transmisi yaitu Manual dan Otomatis meskipun belum diketahui transmisi otomatis mana yang akan digunakan, apakah tetap 4 speed atau 6 speed seperti Ertiga Hybrid versi India. Serta kabar lainnya adalah Suzuki Jimny 5 pintu malah akan menggunakan mesin Turbo meskipun belum diketahui mesin apakah yang akan digunakan.

Suzuki Jimny versi 5 pintu direncanakan memang akan diproduksi di pabrik Maruti Suzuki di India mulai tahun 2023 mendatang. Dengan begitu seharusnya pasar Indonesia yang bisa dibilang memiliki antusias yang besar dengan Suzuki Jimny JB74 versi 3 pintu juga akan kedapatan versi 5 pintu ini. Terlebih beberapa produk Suzuki di tanah air seperti S-Presso, Baleno, Ignis, dan lain-lain juga merupakan rakitan Maruti Suzuki India.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Suzuki membuat gebrakan dengan meluncurkan mobil MPV baru dengan harga sangat murah. Autos.id – Suzuki Eeco yang merupakan mobil MPV terbaru besutan Maruti Suzuki...

Mobil

Dengan begitu, Suzuki SX4 S-Cross yang sudah diproduksi sejak tahun 2015 di India resmi dihentikan dan digantikan posisinya oleh Grand Vitara. Autos.id – Semenjak...

Motor

Kabarnya Yamaha XMax Facelift yang sedang diuji jalan di Eropa akan segera hadir pada akhir tahun 2022 atau awal tahun 2023 mendatang. Autos.id  – ...

Mobil

Sejatinya Suzuki Grand Vitara baru akan dijual secara resmi dan dikirimkan ke konsumen pada bulan September mendatang. Autos.id – Suzuki Grand Vitara generasi terbaru...