Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Selama Pandemi Covid-19, Suzuki Jamin Ketersediaan Suku Cadang

Jakarta, Autos.id  Dampak pandemi virus Corona (COVID-19) memang memengaruhi banyak sektor industri di Indonesia, salah satunya industri otomotif. Namun, dalam upaya memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen di tengah adanya pandemi ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjamin kebutuhan pelanggan saat ini aman. Mulai dari stok suku cadang baik untuk motor maupun mobil, serta kemudahan pembelian suku cadang resmi Suzuki secara online melalui aplikasi My Suzuki.

Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) mengungkapkan, SIM akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan, terutama di tengah pandemi COVID-19. Untuk saat ini, fast moving parts seperti filter oli, bulb, dan kampas kopling menjadi suku cadang yang paling sering dicari pelanggan. Kami menjamin bahwa ketersediaan suku cadang dipastikan aman.

“Seluruh pelanggan Suzuki dapat melakukan pembelian suku cadang secara online via aplikasi My Suzuki untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pelanggan dengan tidak melakukan kontak langsung saat pembelian,” jelas Christiana di Jakarta, hari ini (Selasa, 21/4).

Tentunya, selain didukung dengan adanya promo tambahan diskon untuk item tertentu khusus bulan April, penjualan spareparts Suzuki juga didukung dengan adanya kemudahan pembelian untuk konsumen, yaitu dengan menggunakan aplikasi My Suzuki maupun menggunakan layanan Halo Suzuki.

My Suzuki menjadi salah satu pilihan dalam mempermudah proses pembelian karena menyediakan layanan informasi lengkap mengenai suku cadang resmi Suzuki untuk konsumen. Hal ini didukung dengan adanya data yang menunjukkan peningkatan pengguna aplikasi My Suzuki selama bulan Maret 2020 sebanyak 23% hingga mencapai lebih dari 30.000 pengguna.

Seluruh harga suku cadang yang ditawarkan kepada pelanggan melalui aplikasi My Suzuki tidak berbeda dengan harga yang tercantum di dealer resmi Suzuki se-Indonesia. Perihal pengirimannya, pelanggan tidak perlu khawatir karena suku cadang yang dipesan dapat dikirim langsung dengan jasa ekspedisi yang tersedia. Sehingga walaupun #DiRumahAja namun pelanggan tetap bisa memastikan kendaraan mereka terawat dan dapat digunakan saat terpaksa keluar rumah.

“Saat ini, Jabodetabek menjadi wilayah penyumbang kontribusi penjualan suku cadang Suzuki terbesar yaitu 34%, disusul Jawa Tengah 15%, dan Jawa Barat 12%. Untuk itu, kami memastikan dealer di daerah tersebut dan di daerah lain, termasuk Makassar, Padang, Jambi, Medan dan Banjarmasin untuk turut melayani pelanggan melalui aplikasi My Suzuki meskipun saat ini ada beberapa wilayah yang sudah menerapkan sistem Pembatasan Sosial Berskala Besar sehingga berpotensi mengganggu distribusi pesanan. Namun, dengan adanya aplikasi My Suzuki dan layanan Halo Suzuki, kami berharap dapat membantu memenuhi kebutuhan pelanggan dan tetap mematuhi imbauan pemerintah untuk mengaplikasikan physical distancing dan #DiRumahAja,” tutup Christiana.

Untuk dapat menggunakan aplikasi My Suzuki, pelanggan dapat mengunduh langsung dari Play Store untuk pengguna Android atau Apps Store untuk pengguna iPhone. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.suzuki.co.id atau menghubungi layanan Halo Suzuki di 0800-1100-800 (bebas pulsa 24 jam). Melalui Halo Suzuki pula, pelanggan bisa mendapatkanlayanan Home Service, Pick Up Service, dan SERA (Suzuki Emergency Roadside Assistance).

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

All New Ertiga menandai pencapaian produksi 3 juta unit Suzuki Bekasi, Autos.id – Hadir lebih dari 50 tahun di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Motor...

Berita Otomotif

Last updated on 6 Juni, 2022 Semakin membaiknya perekonomian di Indonesia, semakin meningkat pula ekspor Suzuki ke mancanegara Jakarta, Autos.id  – Empat bulan pertama...

Mobil

Bulan April ini, Suzuki juga kehadiran produk edisi spesial yaitu Suzuki XL7 FF Edition yang resmi meluncur di gelaran IIMS 2022 dan di jual...

Berita Otomotif

Meskipun sudah mengalami peningkatan di tahun 2021, namun Suzuki akan terus berbenah untuk mempertahankan penjualan positif di tahun 2022 Tangerang, Autos.id  –  Tahun 2021...