Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Suzuki XL8, Primadona SUV 7 Penumpang

Last updated on 28 April, 2023

 XL7 sebagai salah satu SUV unggulan milik PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) yang memiliki kelebihan seperti memiliki dimensi yang cukup besar, tampilan yang lebih maskulin, tangguh, dan berkarakter, menjadikan XL7 yang memiliki daya tarik kuat bagi masyarakat Indonesia.

Jakarta, Autos.id  – Hal ini terbukti dengan data penjualan XL7 di Maret 2023 yang mengalami peningkatan sebesar 39% bila dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Selain itu, All New Ertiga juga berhasil mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 6% secara total dan All New Ertiga Hybrid naik sebesar 8% secara lebih spesifik. Secara total keseluruhan, Suzuki berhasil berikan catatan positif yaitu mengalami peningkatan penjualan di Maret 2023 sebesar 10% bila dibandingkan dengan Februari 2023.

Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) menjelaskan, bulan Maret lalu, XL7 mencatat peningkatan penjualan yang signifikan yaitu sebesar 39%. Hal ini membuktikan bahwa mobil dengan format 3 baris tempat duduk untuk kapasitas 7 penumpang ini masih menjadi primadona bagi pecinta mobil Suzuki.

“Jika dilihat secara keseluruhan, All New Ertiga menjadi kontributor kedua setelah XL7 yang menduduki peringkat pertama yang menyumbang penjualan positif bagi penjualan Suzuki Indonesia di Maret 2023. Peningkatan penjualan Suzuki secara keseluruhan sebesar 10%,” terangnya.

XL7 memiliki sejumlah fitur yang sangat berguna untuk perjalanan mudik maupun sebagai kendaraan sehari-hari, seperti tersematnya fitur Smart E-Mirror yang tidak hanya berfungsi sebagai spion elektronik untuk melihat sisi belakang mobil, namun juga dapat difungsikan sebagai dash cam yang dapat merekam kondisi di depan dan belakang mobil selama perjalanan.

Suzuki XL7

Tidak hanya catatan penjualan mobil saja yang berikan hasil yang positif, tetapi juga penjualan spareparts melalui layanan MySuzuki. Secara total keseluruhan, layanan MySuzuki mencatatkan peningkatan sebesar 35% jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya yaitu februari 2023.

Catatan positif lainnya yaitu jika dibandingkan dengan tahun lalu di periode yang sama, layanan MySuzuki mengalami peningkatan yang signifikan yaitu sebesar 132%. Pemesanan spareparts berdasarkan lokasi konsumen yang terbanyak berasal dari wilayah Jawa Barat, dan diikuti oleh wilayah Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Tengah.

Christiana Yuwantie, Sparepart Department Head PT. Suzuki Indomobil Motor menambahkan bahwa Suzuki akan terus berikan layanan terbaik untuk masyarakat Indonesia. “Kami berterima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap produk unggulan kami, Suzuki akan terus pertahankan dan berikan layanan serta program penjualan untuk memudahkan masyarakat dalam membeli hingga melakukan penggantian suku cadang yang asli serta hadir lebih dekat dengan masyarakat melalui program yang revelan dengan konsumen,” terangnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tips

Jakarta, Autos.id  – Kecelakaan sepeda motor yang diakibatkan oleh human error masih menjadi penyebab utama tingginya kecelakaan di Indonesia. Fakta tersebut menjadi masuk akal...

Mobil

Last updated on 14 Mei, 2024 Jakarta, Autos.id  – Perencanaan keuangan merupakan topik yang sangat menarik dan dibutuhkan oleh kalangan pekerja muda. Meningkatnya kebutuhan...

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id– Seiring meningkatnya jumlah pemudik yang melakukan perjalanan di tahun 2024, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga turut mencatat peningkatan permintaan service kendaraan...

Mobil

Jakarta, Autos.id  –  Sebagai bentuk hasil dari evaluasi serta tanggung jawab berkelanjutan untuk kepuasan dan kepercayaan pelanggan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meresmikan kampanye...

error: Content is protected !!