Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Satu Bulan Balap Lamborghini Habiskan 40 Ribu Liter Bahan Bakar

Pertamax Turbo

Dalam satu seri balapan Lamborghini Super Trofeo yang berlangsung di Eropa, ternyata sanggup habiskan bahan bakar Pertamax Turbo sebanyak 40 ribu liter.

Jakarta, Autos.id – Pertamina (Persero) tidak tawar-tawar dengan produk barunya Pertamax Turbo. Untuk menguatkan image bahan bakar pengganti Pertamax Plus ini, mobil kencang Lamborghini digaet menjadi partnernya.

Bicara kualitas bahan bakar, Pertamax Turbo dengan RON 98 sudah tentu berkelas. Karena mobil berperforma tinggi seperti Lamborghini ‘meminum’ bahan bakar Pertamina ini. PT Pertamina (Persero) juga menggunakan ajang balap Lamborghini sebagai tempat riset kualitas bahan bakar non subsidi itu.

“Sebelum dipasarkan untuk ritel di Indonesia, kita sudah pasarkan Pertamax Turbo di Eropa untuk balap Lamborghini. Setahun kami siapkan kurang lebih 150 ribu liter dan saat seri balapan Lamborghini Super Trofeo pada Juli 2016 lalu, kurang lebih sudah terpakai 40 ribu liter”

Afandi, Vice President Retail Fuel Marketing PT Pertamina (Persero) mengungkapkan hanya butuh waktu tiga bulan setelah peluncuran penjualan Pertamax Turbo sudah mencapai 400 ribu liter. Bahkan untuk unit Lamborghini yang dipakai dalam ajang balap telah mengkonsumsi 40 ribu liter bahan bakar dengan kadar RON 98 itu.

Pertamax Turbo

Lamborghini Super Trofeo

“Sebelum dipasarkan untuk ritel di Indonesia, kita sudah pasarkan Pertamax Turbo di Eropa untuk balap Lamborghini. Setahun kami siapkan kurang lebih 150 ribu liter dan saat seri balapan Lamborghini Super Trofeo pada Juli 2016 lalu, kurang lebih sudah terpakai 40 ribu liter,” kata Afandi di Jakarta.

Lebih lanjut Afandi juga memaparkan, dengan konsumsi sebulan saja namun mencapai 40 ribu liter, Pertamina memperkirakan target 150 ribu liter sesuai pasokan dapat tercapai hingga akhir tahun ini. Kita perkirakan hingga akhir tahun 2016 akan terjual sampai 150 ribu liter sesuai prediksi,” ungkap Afandi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Pertamina melakukan sejumlah cara untuk mengantisipasi penyebaran virus di SPBU. Jakarta, Autos.id  – Pencegahan penyebaran ini dilakukan demi pelayanan BBM tetap berjalan meskipun di...

Berita Otomotif

Untuk memudahkan para pelanggannya dalam merawat mobil, di beberapa SPBU Pertamina, terdapat salon cuci mobil yang bernama Bright Wash. Kini, Pertamina Bright Wash resmi...

Berita Otomotif

Pencemaran udara sudah menjadi isu global yang harus ditangani bersama-sama secara komprehensif, termasuk di Indonesia. Salah satu langkah konkrit yang dilakukan untuk menekan pencemaran udara...

Berita Otomotif

Last updated on 14 Desember, 2018 Hari ini, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan meresmikan Green Energy Station (GES) PT Pertamina (Persero)...