Berita Otomotif

Saat Chevrolet Siapkan Mobil Baru, Corvette Terakhir Akan Dilelang

General Motors (GM), General Motors Company (GMC) dan Chevrolet sangat mendukung Stephen Siller Tunnel to Towers Foundation dan komitmennya terhadap anggota prajurit yang terluka dan cacat

Jakarta, Autos.id  –  Pada saat Chevrolet sedang mempersiapkan peluncuran perdana Corvette generasi berikutnya pada tanggal 18 Juli 2019 mendatang di Amerika Serikat, brand otomotif terkemuka tersebut juga tengah bekerja sama dengan Barrett-Jackson Auction Company untuk mengakhiri era Corvette generasi ke-7 yang saat ini berada di Filipina dengan model Corvette 1LT trim level.

Barrett-Jackson, perusahaan lelang khusus mobil untuk kolektor selama hampir 50 tahun, akan melelang produksi terakhir dari Corvette Gen 7 yakni Chevrolet Corvette Z06 coupe tahun 2019 di pasar lelang Northeast pada tanggal 28 Juni 2019. Seratus persen dari hasil penjualan akan disumbangkan kepada yayasan Stephen Siller Tunnel to Towers Foundation.

“Hasil leleang Corvette yang ikonik ini akan membantu yayasan tersebut melanjutkan programnya dan membuka jalan bagi Corvette generasi selanjutnya yang akan kami perkenalkan pada 18 Juli 2019 mendatang,” imbuh Mary Barra, General Motors Chairman and CEO.

PENGGALANGAN DANA UNTUK KEGIATAN AMAL

Sementara itu, Craig Jackson, chairman and CEO of Barrett-Jackson menjelaskan, lebih dari 20 tahun, Barrett-Jackson telah dipercaya untuk menyediakan sebuah wadah dimana kendaraan yang dimaksudkan dapat dijual untuk penggalangan dana kegiatan amal.

“Sejak tahun 2013, kami telah bekerja sama dengan GM dengan menjual model produksi pertama Corvette Gen 7 yakni Stingray tahun 2014, dimana seratus persen hasil penjualannya senilai 1.1 juta dollar disumbangkan untuk kegiatan amal. Saat ini, kami berharap dapat mencapai hasil serupa dengan Corvette Gen 7 sebelumnya,” tukas Jackson.

Jackson menambahkan bahwa Corvettes generasi pertama dan kedua (tahun 1953-1962 dan 1963-1967, secara berturut-turut) dimana sebagian besar komponennya masih original (sehingga disebut “matching numbers”) dan dilengkapi big block engine seri 427 dengan sistem injeksi bahan bakar (“fuelies”) menjadi obyek buruan telah sangat diminati oleh para kolektor selama bertahun-tahun karena jumlah produksinya yang terbatas.

“Model ini sangat popular di kalangan kolektor generasi baby boomer yang tumbuh bersama mereka. Sementara itu, Corvette generasi ketiga (1968-1982) semakin bernilai  di mata para kolektor Gen X dan Millenial yang lebih muda. Nomor seri awal dan akhir produksi (seperti Corvette generasi ketujuh pertama dan terakhir) juga dapat meningkatkan minat kolektibilitas kendaraan,” pungkasnya.

MODEL CORVETTE TERMAHAL

Berikut ini sembilan model Corvette termahal sampai saat yang pernah ditransaksikan di balai lelang milik Barrett-Jackson, termasuk lima mobil yang telah menghasilkan sumbangan untuk lembaga amal, lembaga pendidikan dan medis.

1. Chevrolet Corvetee 1867 

 

 

 

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top