Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Ride to East : Where the Jouerney Begin Ala Cleveland Akan Jajal Bali-Atambua

7 rider Cleveland siap melakukan touring bertajuk Ride to East untuk mengeksplorasi wilayah Timur Indonesia. Touring ini akan menjadi cerita yang menginspirasi

Jakarta, Autos.id – Cleveland kembali akan mengeksplorasi wisata, adat dan budaya timur Indonesia dalam perjalanan bertajuk “Ride to East : Where the Jouerney Begin”. Perjalanan akan dimulai 27 November 2017 dari Bali ke NTB lalu menyisir padang savana Pulau Timor hingga perbatasan Motamasin, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur tepat di ujung Indonesia.

Kennard Rusali, Direktur PT Sumartra Moto indonesia, selaku Distributor motor Amerika Cleveland mengatakan akan ada 7 rider yang akan menjajal perjalanan berdurasi 7 hari ini, 27 November hingga 3 Desember 2017.

“Melalui touring ke Indonesia Timur ini, kita ingin mengajak para bikers untuk datang ke Indonesia Timur, seperti NTT yangn memiliki alam yang indah dan eksotik, budaya yang kaya serta banyak hal lain yang belum diketahui banyak orang Indonesia. Karena selama ini banyak bikers yang hanya melakukan touring ke Indonesia bagian Barat,” kata Kenn.

“Melalui touring ke Indonesia Timur ini, kita ingin mengajak para bikers untuk datang ke Indonesia Timur, seperti NTT yangn memiliki alam yang indah dan eksotik, budaya yang kaya serta banyak hal lain yang belum diketahui banyak orang Indonesia. Karena selama ini banyak bikers yang hanya melakukan touring ke Indonesia bagian Barat”

Deden Edun, Salah Satu Rider Ride To East

Mereka yang akan bertualang dengan motor Cleveland ini adalah Deden Edun (pegiat Roda dua, Akademisi dan treveller), Donny Aryanto (Founder Studio Motor dan Treveller), Vincent Rompies (Seniman, Artis dan Treveller), Ringgo Agus (Aktor dan Bikers), Desta Mahendra (Seniman, Artis dan Biker) dan dua orang bikers lainnya yang akan diplih dari masyarakat umum yang menjuarai video competition wisata Cleveland dan budaya, yang sementara dikompetisikan hingga 14 November mendatang.

Rute detil para bikers dalam perjalanan “Ride to East : Where the Jouerney Begin” yakni Kerobokan Bali- Beji Guwang-Sukawati-Lembar lombok-Sengigi-Mantar-Calabai-Labuan Bajo-Ende-Kupang-Soe-Kefamenanu-hingga perbatasan Indonesia dengan Timor Leste di Atambua.

Untuk motor yang dipakai dalam touring, Kenn menyebutkan model Cleveland yang digunakan adalah Cleveland ACE Scrambler yang masih standar dan yang telah dicustom secara plug and play sehingga nyaman untuk digunakan dalam perjalanan.

Cleveland Siap touring Ride To East

Selama 7 hari melakukan perjalanan para rider tidak hanya melewati tempat wisata, namun mengeksplorasi budaya, adat-istiadat dengan melakukan interaksi dengan masyarakat lokal untuk berbagi cerita sebagai kado untuk diceritakan kembali melalui video dan gambar yang akan mengisnpirasi banyak orang tentang kekayaan Indonesia.

Khusus untuk dua tempat yang masih kosong, akan diisi oleh dua orang pemenang video dan opini terbaik “Mengapa Kamu Layak Untuk Jadi Pemenang dan Menjadi Bagian dari Riders Ride to East” yang di tag ke IG @ridetoeast dengan hastag #ridetoeast dan #ridetoeastpitimor. Video akan ditunggu hingga 14 November 2017 dan akan diumumkan pada 20 November 2017.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Rebel 1100T jadi motor cruiser terbaru yang dipamerkan oleh Honda dan dianggap bisa bersaing dengan moge kelas dunia lainnya. Autos.id – Honda menampilan motor...

Berita Otomotif

Indonesia City Club (ICC) ikut ambil bagian dalam ajang Honda Fastival 2018. Lewat ajang ini mereka menunjukan eksistensinya sebagai salah satu klub Honda. Jakarta,...

Aksesoris

INVENTZO lahir sebagai brand baru asli Indonesia yang memberikan perlengkapan yang aman dan nyaman bagi para bikers Indonesia. Jakarta, Autos.id – PT Sinergi Ventura...

Modifikasi

Modifikasi Motor Royal Enfield Thunderbird 360 memberikan nuansa berbeda yang menjadikannya motor touring keren yang nyaman diajak bertualang. Mumbai, Autos.id – Sebuah rumah modifikasi...