Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Renault Targetkan Buka 19 Dealer di Tahun Ini

Dealer Renault di Pluit

Setelah cukup lama ‘diam’ di dalam gemuruh pasar otomotif nasional, kini Renault kembali dengan membawa sederet inovasi untuk menggebrak dunia otomotif di Indonesia. Salah satu hal yang akan dilakukan Renault untuk memanaskan persaingan otomotif nasional ialah dengan membuka 19 dealer baru.

Jakarta, Autos.id – Membuka dealer sebanyak-banyaknya seolah menjadi sesuatu yang yang wajib dilakukan oleh Renault. Karena kalau Renault memang serius untuk bermain di pasar otomotif nasional, maka mereka harus bisa memberikan pelayanan yang baik dan mudah didapat oleh para pelanggannya.

Saat ini, Renault sendiri sudah berencana untuk bisa mengoperasikan 19 dealer di seluruh Indonesia. Dari 19 dealer yang ditargetkan, beberapa di antaranya sudah dalam proses pembangunan, bahkan ada juga yang telah resmi dioperasikan.

“Salah satu target yang ingin kami capai di tahun ini adalah dengan membuka 19 dealer Renault yang tersebar di hampir semua penjuru nusantara. Harapannya, target ini bisa tercapai sebelum akhir 2019 ini,” ujar Davy J. Tuilan, COO PT Maxindo Renault Indonesia.

PT Maxindo Renault Indonesia siap mengoperasikan 19 dealer baru di 2019

Davy J. Tuilan menambahkan, dirinya sangat yakin kalau target ini akan terwujud. Karena menurut pengakuannya, saat ini sudah ada klien dari Tegal, Jawa Tengah, yang berminat untuk mendirikan dealer Renault di kotanya. Ini juga dijadikannya sebagai bukti nyata bahwa Renault punya prospek yang bagus di Indonesia.

Dari total 19 dealer Renault yang akan dibuka tahun ini, 50% akan dipegang oleh PT Maxindo Mobil Indonesia, dan sisanya dipegang oleh pihak ketiga. Meski begitu, semua dealer Renault yang akan berdiri bakal mengusung desain French design yang modern.

Lebih lanjut, dari 19 dealer tersebut, tidak semuanya akan hadir dengan layanan 3S, ada beberapa yang hanya melayani penjualan saja alias 1S. Meski begitu, jumlah dealer dengan pelayanan 3S dipastikan bakal lebih banyak dari outlet yang hanya melayani penjualan atau 1S. Lantas, dalam waktu dekat ini, di mana lagi dealer Renault akan beroperasi?.

Dealer Renault akan tersebar di hampir seluruh penjuru nusantara

“Saat ini, dealer Renault yang proses pembangunannya sudah mendekati tahap akhir adalah yang berada di kota-kota di Sumatera seperti Medan, Palembang, dan Pekanbaru. Semoga dalam waktu dekat ini, semua dealer yang ada di kota-kota tersebut sudah bisa kami resmikan,” tambah Davy J. Tuilan.

Sebagai informasi, saat ini sudah ada tiga dealer Renault yang telah beroperasi, yakni di Pecenongan, Jakarta Pusat, Pluit Jakarta Utara, dan Serpong, Tangerang. Dari ketiga dealer tersebut, hanya outlet di Pecenongan yang melayani penjualan saja. Dua dealer lainnya mengusung layanan 3S.

Baca juga: Renault Akan Bawa Kwid Bertransmisi AMT ke Indonesia

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Reviews

Prestige Renault Indonesia selaku dealer resmi memboyong All New Renault Megane E-Tech 100% Elektrik masuk ke Indonesia. Jakarta, Autos.id  –  Prestige Renault Indonesia (PRI)...

Berita Otomotif

Bekerja sama dengan Universal Car Rental mendukung Bank DBS Indonesia dalam memberikan solusi kendaraan operasional yang terpercaya dan ramah lingkungan. Jakarta, Autos. id –...

Reviews

Renault Megane E-Tech mengklaim dirinya sebagai kendaraan 100% elektrik yang dikombinasikan dengan teknologi smartphone kerja sama dengan Google. Autos.id  –  Setelah resmi diperkenalkan pada...

Reviews

Sejak diperkenalkan di India bulan Februari 2021 lalu, Renault Kiger sudah terjual sebanyak 70 unit di Indonesia Jakarta, Autos.id  –  Renault Kiger (baca :...

error: Content is protected !!