Berita Otomotif

Proton Bakal Comot Suzuki Vitara ?

Proton sementara melakukan penjejakan untuk menjadikan Vitara sebagai model SUV terbarunya. Langkah ini mengikuti strateginya menjadikan Ertiga Proton.

Selangor, Autos.id – Proton rupanya masih kepincut dengan beberapa model Suzuki. Setelah kerjasamanya dengan Suzuki beberapa tahun lalu untuk menyedikan Ertiga, kini Proton kembali mengincar Suzuki Vitara untuk menjadi model barunya.

Paultan,Jumat (1/12/2017) menyebutkan bahwa produsen mobil nasional Malaysia ini menghormati partnership yang telah terjalin dengan semua brand termasuk Suzuki. Selama kerjasama itu masih berlaku dan masih ada model yang menjadi permintaan masyarakat maka hal itu bisa berjalan sesuai dengan kesepakatan.

Petinggi Proton dikabarkan memilih Suzuki Vitara sebagai model SUV yang ingin dikembangkan karena model ini yang banak diminta oleh konsumen di Malaysia dan platform dengan Suzuki yang telah jadi, sementara untuk kerjasamanya dengan Geely terkait pembangunan model yang sama belum selesai.

“Petinggi Proton dikabarkan memilih Suzuki Vitara sebagai model SUV yang ingin dikembangkan karena model ini yang banak diminta oleh konsumen di Malaysia dan platform dengan Suzuki yang telah jadi, sementara untuk kerjasamanya dengan Geely terkait pembangunan model yang sama belum selesai”

Peluncuran Suzuki Vitara Brezza di India

Selain itu, Suzuki lebih berpeluang untuk secara cepat memnuhi permintaan Proton karena basis produksinya yang kuat dibeberapa negara Asia yang juga menjadi pemasok global, sehingga Vitara menjadi model global dan punya kepopuleran lebih baik.

Dengan berbagai keuntungan secara market dengan kerjasama ini, Proton juga dapat meluncurkan versinya secara mandiri dengan platform yang ada sehingga langkah yang sama seperti Ertiga dapat menjadi solusi.

Jika Proton memilih jalan yang sama seperti Ertiga sebelumnya, maka Proton Vitara akan menjadi milik Proton di negara tesebut tanpa merubah banyak spesifikasi mobil sehingga mobil ini akan menggunakan mesin M16A 1.6 liter, yang mampu menghasilkan power118 hp dan torsi 156 Nm.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top