Berita Otomotif

Suzuki Siapkan Penantang Glory 580 dan Wuling Almaz

Melihat pasar Indonesia yang menyenangi mobil tiga baris, sangat memungkinkan sekali jika Suzuki Vitara bakal diboyong ke Tanah Air

Jakarta, Autos.id   –  Kehadiran dua mobil SUV asal China yaitu DFSK Glory 560 dan Wuling Almaz ternyata membuat gerah salah satu pabrikan mobil asal Jepang yaitu Suzuki. Hal ini disampaikan oleh Maruti Suzuki India yang akan segera memperkenalkan generasi terbaru dari Vitara tahun 2020 mendatang yang dikutip dari Indianautoblog.com.

Terlebih lagi melihat pasar otomotif di Indonesia yang identik dengan mobil tiga baris, sangat memungkinkan bila Vitara akan diboyong ke tanah air. Mengingat Indonesia adalah pasar menarik medium SUV 7-penumpang.

KENDARAAN TIGA BARIS

Bukan tanpa alasan mengingat masyarakat Indonesia yang sangat menggandrungi kendaraan tiga baris. Mulai dari segmen entry level semisal LCGC kemudian LMPV, dan seterusnya menyediakan model tempat duduk baris ketiga.

All New Suzuki Ertiga Sport Sudah Tiba di Semarang

Wuling Almaz

Seperti yang dijelaskan Donny Saputra selaku Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 4W, pemain di segmen medium SUV 7-penumpang tak terlalu banyak seperti di segmen yang lain, apalagi volume penjualannya juga lumayan besar.

“Kami sekarang sedang proses medium SUV (7-penumpang), secara potensi market sangat menarik dan secara pemain tidak terlalu banyak. Harapan kami kita bisa bermain dan menjadi penantang di segmen tersebut,” kata Donny di Jakarta beberapa waktu lalu.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, pasar medium SUV saat ini semakin ramai setelah Indonesia kedatangan dua nama China yaitu DFSK Glory 580 dan Wuling Almaz. Apalagi keduanya membuat heboh konsumen dengan banderol lebih murah ketimbang pemain Jepang.

SENJATA DI SEGMEN SUV

Walaupun mengakui pasar medium SUV cukup seksi, Donny tidak merinci produk yang dimaksud. Dalam hal ini, ia hanya menekankan, kalaupun Suzuki mempunyai senjata baru di segmen SUV kelas menengah maka pihaknya memilih dibuat secara lokal.

Ertiga Suzuki Sport Punya Segmen Pasar yang Berbeda dengan Ertiga Dreza

DFSK Glory 580

“Kalau unitnya apa nanti dulu. Pastinya kami usahakan produk-produk Suzuki (di Indonesia) ke depannya lebih ke arah produk yang kami produksi sendiri. Kita tunggu saja pemberitahuan dari Suzuki, kalaupun ada yang baru, rekan-rekan media pasti yang akan diberitahu pertama kali,” pungkas Donny sambil tersenyum.

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top