Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Porsche Mencatatkan Penjualan Hingga 220 Ribu Lebih Unit Selama 9 Bulan Pertama Tahun 2022

Porsche Mencatatkan Penjualan Hingga 220 Ribu Lebih Unit Selama 9 Bulan Pertama Tahun 2022

Penjualan mobil Porsche yang mencapai 220 ribuan unit ini termasuk yang sangat tinggi untuk ukuran penjualan mobil Porsche selama 3 kuartal pertama per tahunnya.

Autos.id – Meskipun di tahun 2022 industri otomotif belum pulih sepenuhnya akibat pandemi Covid-19 serta kelangkaan Chip Semikonduktor, hal ini ternyata tidak menyurutkan langkah Porsche di industri otomotif global. Bahkan sepanjang tahun 2022 ini, pabrikan asal Jerman ini justru mencatatkan angka penjualannya yang impresif hingga kuartal ketiga tahun ini.

Tercatat sudah 221.512 unit mobil Porsche yang berhasil terjual sepanjang tahun 2022, naik 2 kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Porsche Mencatatkan Penjualan Hingga 220 Ribu Lebih Unit Selama 9 Bulan Pertama Tahun 2022

Porsche Cayenne

Detail Penjualan Mobil Porsche Secara Global

Dilansir dari Motor1 pada Rabu (19/10/2022), dari 221.512 unit mobil yang dijual secara global tersebut, benua Eropa tetap menjadi penyumbang terbesar. Di benua biru, Porsche berhasil menjual hingga 42.204 unit mobil mereka selama bulan Januari hingga September 2022 alias naik sekitar 11% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Di negara asalnya, yaitu Jerman, angka penjualan Porsche juga positif. Tercatat ada 20.850 unit mobil Porsche yang terjual di Jerman atau naik hingga 9% dibanding periode yang sama tahun lalu. Namun, negara dengan penjualan Porsche terbanyak masih dipegang oleh Tiongkok dengan angak 68.766 unit.

Meskipun tetap mencatatkan angka yang tinggi, penjualan Porsche di Tiongkok justru mengalami penuruan 1% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Selain Tiongkok, Amerika Utara juga mengalami penurunan penjualan hingga 4% dibanding periode yang sama tahun lalu. Di negeri Paman Sam tersebut, mobil Porsche yang terjual mencapai 56.357 unit.

Beberapa penyebab yang membuat penjualan Porsche menurun di Amerika Utara dan Tiongkok adalah problem logistik pada kuartal pertama tahun ini. Namun, menunju kuartal kedua dan ketiga, penjualan di kedua market tersebut mulai menunjukkan angka positif meskipun belum melampaui pencapaian di tahun lalu.

Porsche Mencatatkan Penjualan Hingga 220 Ribu Lebih Unit Selama 9 Bulan Pertama Tahun 2022

Porsche Macan

Berbicara mengenai produk terlaris dari Porsche selama 9 bulan pertama tahun ini, SUV Cayenne menempati urutan teratas dengan penjualan 66.769 unit. Posisi kedua diikuti oleh Porsche Macan dengan penjualan 59.604 unit. Disusul 911 dengan 25.452 unit dan Panamera dengan 25.452 unit. Sedangkan mobil listrik Taycan laku terjual sebanyak 25.073 atau turun sekitar 12% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sedangkan 718 Boxter dan 718 Cayman mencatatkan penjualan 14.003 unit.

Menanggapi hasil penjualan Porsche secara global pada 9 bulan pertama tahun ini, Anggota Dewan Ekstekutif Penjualan dan Pemasaran Porsche AG, Detlev von Platen menyebutkan bahwa mereka sebenarnya masih mengkhawatirkan krisis pasokan chip semikonduktor yang belum berkahir. Detlev menyebutkan bahwa meskipun angka penjualan bisa dikatakan memuaskan, mereka terus mewaspadai faktor eksternal dan ketidakpastian yang membuat penjualan mereka sewaktu-waktu bisa anjlok lagi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Angka penjualan yang cukup tinggi ini membukti Porsche konsisten dalam menjual berbagai produk mobilnya ditengah tantangan yang sedang dihadapi industri otomotif dunia. Autos.id –...

Berita Otomotif

Investasi Porsche untuk bahan bakar eFuel ini sejalan dengan tujuan Posrche yang ingin menciptakan netralitas karbon sebaik mungkin. Autos.id – Baru-baru ini, salah satu...

Mobil

Dari data penjualan ini, mobil paling laris mereka yang terjual secara global adalah produk SUV yaitu Porsche Cayenne. Autos.id – Salah satu pabrikan otomotif...

Balap

Fokus utama Porsche tampil pada ABB FIA Formula E World Championship dan FIA World Endurance Championship Autos.id – Porsche akan memulai musim motorsport 2022...